PMI Ende Kirim Bantuan dan Sukarelawan untuk Korban Erupsi Ile Lewotolok

by -289 views

Ende, mediantt.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ende, juga memberikan perhatian dan kepedulian kepada korban erupsi Gubung Ile Lewotolok, di Lembata. PMI Ende memberikan bantuan sosial dan mengirim 3 tenaga sukarelawan untuk membantu korban pengungsi akibat erupsi gunung Ile Lewotolok.

Kepada wartawan di Ende, Ravu (16/12), Sekretaris PMI Cabang Ende, John Th. Ire mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan Kamis (17/11) besok dan diantar langsung oleh petugas KSR Palang Merah Indonesia. Selain bantuan logistik, PMI Ende juga mengirim tiga tenaga Sukarelawan ke lokasi terdampak erupsi gunung ile Lewotolok Kota Lewoleba.

John Ire mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI Kabupaten Ende kepada korban erupsi gunung ile Lewotolok yang terjadi di Kabupaten Lembata.

“Bantuan yang disalurkan ke kabupaten Lembata ini merupakan sumbangan masyarakat Kabupaten Ende melalui PMI Ende,” katanya.

Karena itu, dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana alam di Kabupaten Lembata. “Mudah-mudahan dengan bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah akibat erupsi gunung ile Lewotolok,” harap Ketua PMI.

Sekretaris PMI itu juga menyampaikan limpah terima kasih untuk semua solidaritas yang terbangun dari semua pihak yang telah memberikan bantuan melalui posko PMI.

Bantuan yang disalurkan berupa, air mineral, pakaian layak pakai, sarung, beras, lilin, mie instan, sabun cuci, teh sari murni, popok bayi, minyak kayu putih, pembalut, masker, handsanitizer, obat, multivitamin dan beras 500 kg.(andre tengko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *