Citilink Buka Penerbangan ke Empat Kota di Flores dan Sumba

by -674 views

KUPANG – Maskapai Citilink mulai melayani empat rute penerbangan (flight) yang menghubungkan Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan empat kabupaten lainnya yakni Ende, Ngada, Sumba Timur, dan Manggarai Barat.

“Hari ini Citilink mulai melayani penerbangan di wilayah NTT khususnya dari Kota Kupang beberapa ibu kota kabupaten yaitu Ende, Bajawa, Waingapu, dan Labuan Bajo dan sebaliknya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka ketika dihubungi di Kupang, Selasa, (15/12).

Layanan penerbangan ini sebelumnya direncanakan mulai 28 Oktober 2020 namun terjadi beberapa kali penundaan hingga akhirnya terlaksana pada Selasa (15/12).

Isyak mengatakan, pemerintah provinsi NTT menyambut gembira hadirnya layanan penerbangan makspai Citilink ini karena akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di NTT terutama di bidang transportasi.

“Adanya pergerakan arus manusia dan barang melalui transportasi udara yang semakin lancar sudah tentu akan menggairahkan perekonomian,” katanya.

Menurut dia, layanan penerbangan pada empat rute ini juga akan semakin menggairahkan sektor pariwisata karena merupakan daerah-daerah tujuan wisata.

Dengan rute ini, lanjut dia, maka wisatawan dari luar NTT yang masuk melalui Kupang akan semakin mudah berwisata ke Pulau Flores melalui Ende, Ngada, dan Manggarai Barat maupun ke Pulau Sumba melalui Sumba Timur.

“Sektor pariwisata akan semakin hidup karena rute-rute ini melewati daerah destinasi pariwisata yang semakin mudah dijangkau wisatawan,” katanya. (ant/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments