Golkar Malaka Optimistis SBS-WT Menang 70 Persen, Minus 7 Desa

by -281 views

Adrianus Bria Seran, SH

HAITIMUK, mediantt.com – Pilkada serentak di NTT termasuk Malaka sedang dalam masa tenang. Semua paket kandidat dan tim sukses sedang coolingdown untuk membenahi saksi. Di Kabupaten Malaka, pasangan cabup-cawabup yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura dan Demokrat; Stef Bria Seran-Wendelinus Taolin (SBS-WT), menyatakan optimistis menang 70 persen.

“Ya dari kerja politik yang kita lakukan selama ini kita yakin menang besar. Dari 127 desa dan 12 kecamatan hitungan kita menang 70 persen. Mungkin kita akan kalah di 7 desa. Itu perkiraan kita. Jadi kita yakin menang besar di angka 70 persen. Dia bisa turun sekitar 60 persen,” tegas Ketua DPD II Partai Golkar Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, kepada mediantt.com di Haitimuk, Senin (7/12/2020).

Wakil Ketua Tim Pemenangan SBS-WT ini menjelaskan, kalkulasi kemenangan ini bukan sekadar gertak politik tapi ini fakta yang kita evaluasi setelah SBS-WT dan tim berkeliling ke 127 desa untuk sosialisasi dan kampanye. “Itu ril politik di lapangan. Dan kita akan jaga secara ketat itu agar tidak ada yang lari. Dari 127 desa itu, hitungan kita hanya 7 desa yang kita kalah. Tapi tim kita juga terus mengawal agar ada suara SBS-WT di desa-desa itu,” kata Adrianus yang juga Ketua DPRD Malaka ini.

Menurut dia, dalam masa tenang ini pihaknya lebih berkonsentrasi mempersiapkan para saksi dengan pembekalan sebelum diterjunkan ke setiap tempat pemungutan suara (TPS). “Dalam masa tenang ini kita fokus siapkan saksi dengan pembekalan agar mereka bertugas dengan baik di TPS pada hari pencoblosan,” kata Adrianus Bria.

Ia juga menampik sejumlah isue politik yang masih digulirkan lawan terutama soal dugaan kasus korupsi bawang merah. “Ah itu isue lama yang terus dimainkan. Kasus bawang merah itu sudah klir. Tidak ada masalah lagi,” tegas politisi Golkar ini.

Sementara itu, Gabriel Suku Kotan, juru kampanye dari DPD Partai Demokrat NTT, juga menyatakan bahwa dalam perhelatan head to head ini, paket SBS-WT menang telak. Alasannya, menurut dia, karena rakyat sudah merasakan hasil pembangunan yang dilakukan SBS, terutama infrastruktur dan revolusi pertanian juga kesehatan gratis kepada rakyat. “Saya juga terlibat langsung dalam kampanye bersama SBS-WT dan rakyat Malaka sangat antusias mendukung paket ini. Kita yakin menang 74 persen,” kata putra Lembata yang juga mantan anggota DPRD NTT ini.

Ia juga mengatakan, keunggulan paket ini karena selama kepeminpinan Bupati SBS, Malaka sebagai kabupaten yang baru berusia enam tahun sudah mendapat penghargaan dari BPK dalam pengololaan keuangan daerah dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). “Ini juga point penting bagi paket ini sehingga kita pastikan paket SBS-WT menang telak,” tegas Gab Kotan yang juga pengacara ini. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments