Pemuda Katolik Kota Kupang Gelar Musyawarah Komisariat

by -245 views

KUPANG – Pemuda Katolik Cabang Kota Kupang menggelar Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik (Muskomcab), Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota Pemuda Katolik Cabang Kota Kupang itu berlangsung di Aula Susteran Belo, Kota Kupang.

Ketua Pemuda Katolik Cabang Kota Kupang periode 2017/2020, Yuvensius Tukung mengatakan, Muskomcab ini merupakan forum tertinggi dalam organisasi yang diatur dan dirumuskan dalam AD/ART dan peraturan organisasi lainnya.

Menurut dia, inti dari forum ini adalah untuk mengkonsolidasi oragniasasi, sekaligus mengavaluasi kinerja kepengurusan dan proses regenerasi atau pergatian kepengurusan.

Ia berharap, hasil dari proses ini akan ada perumusan-perumusan menyangkut seperti apa nanti pengurus baru dalam memformulasikan program-program kerja Pemuda Katolik.

“Spiritnya tetap sama yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pemuda Katolik itu sendiri yaitu bagaimana bersinergi dengan pemerintah, bersinergi dengan hirarki gereja, dan di ujungnya itu adalah ada masyarakat yang adalah umatnya,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu.

Ia juga berharap kegiatan Muskomcab ini bisa berjalan dengan baik walau di tengah pandemi covid-19.

Muskomcab ini juga, jelas dia, bagian dari bangun kembali komitemen atau memperkuatkan komitmen-komitmen yang ada. Bahwa organisasi ini tetap berjalan dengan normal harus ada keberlangsungan eksistensinya.

Melalui Muskomcab ini Pemuda Katolik tetap berdiri tegak, bertumbuh dan berkembang, dan tetap menjadi sarana bagi generasi muda untuk menjadi alat pengembangan diri.

“Media pengembangan diri, media pengabdian diri terhadap bangsa dan gereja,” kata anggota DPRD Kota Kupang itu. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments