Evaluasi Kinerja, Pemkot Gelar Raker Bersama Camat dan Lurah

by -113 views

KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda menggelar rapat kerja bersama para Camat dan Lurah se-Kota Kupang. Rakor ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Kamis (3/12) di Hotel Maya.

Raker ini menghadirkan narasumber antara lain Wakapolres Kupang Kota, Kompol Didik Kurnianto SH, SIK dan pejabat yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang. Turut hadir Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Kupang, Yanuard Dally, SH, M.Si.

Wakil Wali Kota menilai, kegiatan ini sangat penting sebagai forum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah selama tahun 2020, sekaligus mempersiapkan kinerja di tahun 2021. Terlebih, menurut Wawali, dalam raker ini diikuti oleh Camat dan Lurah sebagai pamong praja pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Wakil Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada para camat dan lurah atas keberhasilan dalam pelayanan kepada masyarakat di Kota Kupang. “Saya atas nama Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada para camat dan lurah atas keberhasilan-keberhasilan dalam pelayanan kepada masyarakat. Keberhasilan ini terjadi atas kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujarnya. “Selain keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai, tentu kita perlu melakukan evaluasi terhadap kegagalan-kegagalan,” tambah Wawali.

Untuk itu Wawali mengingatkan kepada para camat dan lurah sebagai pelayan publik terhadap masyarakat agar tidak mempersulit dan pilih kasih tetapi melayani dengan baik dan tuntas.

Kepada para Lurah, Wakil Walikota mengingatkan situasi pandemi covid-19 saat ini di Kota Kupang. “Saat ini, kasus Covid 19 di kota kupang sangat besar, untuk itu peran para lurah perlu terus jalin kerjasama dengan Babinkamtibnas dan Babinsa di kelurahan masing masing untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat,” ujarnya.

Kepada para camat dan lurah, Wawali juga menekankan pentingnya menjaga toleransi di keluharan masing masing. “Mari kita jaga dan jamin kerukunan di kelurahan masing masing,” harap Wawali.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Plt. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kupang, Max D. Bunganawa, SH disampaikan tujuan kegiatan selain untuk mengevaluasi tingkat perkembangan pelayanan publik/ kemasyarakatan pada tingkat kecamatan dan kelurahan, juga untuk meningkatkan percepatan pelaksanaan pembangunan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Karena itu pihaknya tidak saja menghadirkan narasumber dari pemerintahan namun juga mengundang narasumber dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kupang Kota. Para peserta terdiri dari camat dan lurah, hadir juga para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkot Kupang. (eh/ech/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments