Demokrat Luncurkan Enam Titik Hotspot Gratis di Kabupaten Kupang

by -180 views

OELAMASI – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) mencanangkan Gerakan Nasional Wifi Gratis, gerakan tersebut diinstruksikan kepada seluruh kader dan pimpinan partai tingkat provinsi, kabupaten/kota dan anggota fraksi DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang menyambut positif gerakan mulia ini, mengingat situasi pandemi covid-19 membuat masyarakat sangat bergantung terhadap jaringan internet, terutama siswa yang hanya bisa mengikuti pembelajaran dari rumah/daring.

Informasi tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, Sabtu (7/11/2020)

Ia mengatakan, DPC didukung penuh oleh fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang untuk memasang enam spot wifi gratis, saat ini masyarakat di enam lokasi tersebut sudah menikmatinya.

“Enam titik ini dipasang di Rumah Demokrat DPC Partai di Naibonat, ada lima titik di rumah pengurus partai dan anggota DPRD, empat anggota DPRD memasang 4 titik yakni di Desa Tanah Putih, Oemofa, Bolok dan satu titik di rumah pengurus di Kelurahan Naibonat,” kata mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Menurut Winston, kegiatan ini sangat membantu proses belajar-mengajar khususnya pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran online, karena wilayah Kabupaten Kupang merupakan lokasi yang sangat sulit mengakses internet.

Khusus di Rumah Demokrat Kabupaten Kupang, DPC Partai Demokrat melakukan kerja sama dengan SMP Fatuleu, guru dari sekolah tersebut mengorganisir siswa untuk menikmati wifi di Rumah Demokrat. Oleh sebab itu DPC menyediakan tempat belajar yang nyaman, DPC melengkapinya dengan air minum, kopi dan gula.

“ini supaya mereka belajar dengan lancar, sesuatu yang DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang bersungguh-sungguh dan rencana pemasangan wifinya akan diperluas terus dan ditingkatkan lagi untuk PAC yang lain, kita percaya bahwa dalam situasi pandemi yang sulit tetap kita berharap bahwa pendidikan anak-anak bangsa di Kabupten Kupang tidak terhambat,” ujar Ketua BMPS NTT itu.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang membutuhkan untuk datang. “Rumah sekretariat ataupun titik wifi di lokasi yang lain terbuka, ini menjadi sesuatu yang akan kami perluas terus, kami bahkan mau bekerja sama dengan sekolah-sekolah,” ujarnya.

Sementara soal intruksi Partai tentang Bina UMKM direncanakan pada bulan November ini, akan ada berita khusus yang kami muat tentang modal, pembinaan dan penyuluhan manajemen yang dibuat oleh Partai Demokrat untuk membina UMKM yang ada di Kabupaten Kupang, target Partai Demokrat adalah pedagang kecil, papa lele, penjual sayur, penjual ikan dan pedagang kecil yangada di lokasi pariwisata.

“Ini sesuatu yang kami rasakan harus dilakukan, kami berbuat dengan tulus dengan keyakinan bahwa akan berkontribusi meringankan beban bangsa, itu yang menjadi semangat Ketua Umum yang kami laksanakan sungguh-sungguh denga harapan bahwa kami menjadi solusi bagi bangsa ini, khususnya di Kabupaten Kupang, itu semangat Demokrat mengunci tahun 2020,” tutup Winston. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments