Pemkot Kupang Bantu Sembako untuk 466 Guru SMA dan SMK

by -331 views

KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang memberikan bantuan sembako gratis untuk 466 orang guru SMA/SMK guna membantu para guru yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di rumah jabatan Wali Kota Kupang di Kupang, Senin (26/10).

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan bantuan sembako yang dialokasikan Pemerintah Kota Kupang itu untuk meringankan beban ekonomi para guru di Kota Kupang yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Jefri, sasaran pemberian bantuan sosial dampak Covid-19 diberikan kepada 466 orang guru yang mengajar di 32 SMA/SMK di Kota Kupang.

“Pemerintah Kota Kupang tidak melihat status sekolah SMA/SMK yang menjadi tangung jawab Pemerintah NTT, sepanjang para guru merupakan warga Kota Kupang maka memiliki hak untuk menerima bantuan sosial ini karena mereka merupakan warga Kota Kupang,” kata Jefri didampingi Anggota DPD RI, Hilda Manafe Riwu Kore.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan sembako seperti beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng. “Sebanyak 466 guru SMA/SMK berasal dari 32 sekolah menerima bantuan sembako yang sama untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19 ini,” kata Jefri.

Menurut dia, selama masa pandemi COVID-19 Pemerintah Kota Kupang terus berupaya membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan sosial dalam bentuk sembako. (ant/jk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *