Golkar NTT Meriahkan HUT secara Sederhana, Laka Lena : Terima Kasih untuk Semua!

by -280 views

KUPANG, mediantt.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang biasanya dirayakan secara wah, tahun ini dirayakan secara sederhana. Tapi tetap dalam spirit persusadaraan. yang solid. Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak di internal maupun eksternal, yang telah turut berandil membesarkan Golkar.

“Hari ini Partai Golkar merayakan HUT ke-56, usia yang telah melewati berbagai tantangan dari orde lama, orde baru hingga orde reformasi saat ini. Kita refleksikan perjalanan Golkar ini secara sederhana dalam semangat persaudaraan, dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini dalam jumpa wartawan di Kantor Golkar NTT, Selasa (20/10).

Melki mengatakan, tema besar yang diusung Golkar dalam Ultah ke-56 adalah “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Sukses Pilkada”. “Artinya, aspek kesehatan terutama pandemo corona kita urus dengan baik dan makin baik penanganannya, dengan angka kesembuhan makin tinggi; angka kematian pun makin berkurang,” katanya, dan menambahkan, Golkar sangat serius memperhatikan soal Covid-19 karena relatif punya kapasitas.

Sementara aspek ekonomi pun terus diupayakan oleh pemerintah agar secepatnya pulih. “Saat ini sedang dilakukan pemulihan ekonomi yang dipimpin oleh Pa Airlangga Hartarto dan kita berharap ekonomi bisa bergerak positif pasca pandemi,” terang Melki.

Untuk Sukses Pilkada, jelas Melki, Golkar mematok target menang di 6 kabupaten pada 9 Desember nanti, yakni Kabupaten Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat dan Ngada. “Survei untuk paslon yang diusung Golkar di 6 kabupaten itu makin baik sehiblngga kami yakin bisa meraih kemenangan,” tegas Melki.

Melki juga berterima kasih kepada semua pihak di NTT atas dukungan dan kerjasama juga kebersamaan selama ini sehinngga Golkar masih menjadi partai yang berperan besar bagi NTT dan Indonesia. “Kita berharap karya kita (Golkar) menjadi berkat bagi NTT dan Indonesia,” ujar dia.

Sementara itu, Wagub NTT Josef Nae Soi yang adalah Pengurus DPP Partai Golkar, mengatakan, momentum HUT Golkar ke-56 ini adalah refleksi kritis terhadap peran Golkar dalam pembangunan. Ia juga mengajak seluruh jajaran Golkar NTT untuk terus menggelorakan spirit Partai Golkar dalam setiap karya dan kekaryaan bagi bangsa dan negara, terutama di Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Golkar NTT, Inche Sayuna dalam refleksinya mengatakan, saat ini Golkar sedang berbenah menjadi partai modern, yangcm terus menyesuaikan diri dengan perubahan. “Golkar melirik segmen milenial dan perempuan, juga mendorong orang muda untuk bisa belajar politik dengan ramah di Golkar,” kata Inche, Wakil Ketua DPRS NTT ini.

Rangkaian puncak HUT Golkar ini juga dilengkapi dengan ziarah ke makam para sesepuh Golkar yang telah meninggal, antara lain alm dr Hendrik Fernandez dan Piet Talo di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka, alm Titus Uli di Kapadala Airnona dan Jan Jos Botha di Naikolan Oepura.

Selain itu, panitia juga menggelar eneka kegiatan seperti menjahi5 masker, lomba karya tulis untuk dua kategori yakni untuk wartawan dan umum. “Untuk lomba karya tulis ini ada sekitar 50-an naskah yang masuk dan saat ini sedang dibaca dan dinilai oleh tim juri. Banyaknya tulisan ini bukan karena reward-nya tapi karena betapa besar perhatian masyarakat terhadap Golkar. Hasil lomba ini akan diumumkan pada 23 Oktober 2020,” kata Wakil Ketua DPD Golkar NTT, Frans Sarong.

Seluruh rangkaian acara HUT Golkar ke-56 ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta, Pastor dan Ustad, lalu ditutup dengan makan bersama. (jdz)

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments