Dapat Nomor Urut 1, Kristiana Muki Ajak Paslon Stop Kampanye Hitam

by -396 views

Saya menyuarakan warta perempuan, mari kita menuju TTU yang satu dan beradab. Terima kasih kepada semua tim. Mari kita bersatu, berjuang, dan menang.

KEFAMENANU – Penarikan dan pengundian Nomor Urut pasangan calon bupati dan wabup TTU telah digelar KPUD TTU dalam rapat pleno Kamis (24/9), di Hotel Ariesta. Pasangan calon Kristiana Muki-Yosef Tanu, yang punya sandi politik KITA SEHATI, beruntung mendapat Nomor Urut 1, paket Fresh nomor urut 2 dan paket Desa Sejahtera nomor urut 3.

Dalam sambutan politiknya usai penarikan undian itu, Cabup Kristiana Muki mengajak semua kandidat dan para pendukung untuk berhenti (stop) kampanye hitam.

“Bapak-ibu yang saya kasihi, Paket FRESH, Paket KITA SEHATI, dan Paket DESA SEJAHTERA. Kita telah mewakili seluruh masyarakat TTU, dan kita yang telah dipercaya untuk berbhakti di Kabupaten TTU. Sekalipun dengan kondisi seperti ini, kita harus tetap menjalankan Pilkada dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kristiana Muki yang akrab disapa Irna ini.

Kristiana menegaskan, dengan visi dan misi yang dikemukakan baik oleh Paket Fresh, Paket KITA SEHATI, maupun Paket Desa Sejahtera, harapan paket KITA SEHATI tentunya sama-sama membawa visi dan misi untuk dikerjakan lima tahun ke depan demi menjadikan Kabupaten TTU, kota yang bersih, adil, damai dan beradab.

“Untuk itu, bapak, mama, kakak, adik yang saya kasihi, kita berada di Kabupaten TTU dengan beragam suku, agama, dan rasa. Mari kita menjadikan perbedaan itu sesuatu yang harmonis sehingga kita aman dan damai di TTU. Dan kita semua mengikuti tahapan-tahapan dalam kegiatan pencalonan ini. Tentunya saya berharap dan mengajak kita semua para pasangan calon untuk tidak melakukan black campaign atau kampanye hitam. Mari kita menjaga keutuhan Kabupaten TTU dengan kita satu tujuan, satu pikiran, satu langkah menuju TTU yang beradab,” ajak istri dari Bupati Ray Fernandes ini.

Kristiana menambahkan, tentunya ini adalah momentum pertama di Kabupaten TTU dimana ketiga pasangan calon diberi peluang yang cukup untuk melangkah ke depan untuk maju ke depan membawa TTU ke arah yang lebih baik. “Namun di tengah situasi pandemi seperti ini, kita harus menjalankan pilkada dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena hampir semua wilayah di 215 negara terpapar situasi ini, termasuk di Kabupaten TTU. Jadi harus tetap menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan tetap pakai masker ketika keluar. Sehingga apa yang kita inginkan bersama dalam pilkada yang bersih, aman dan terwujud dengan baik,” tandas Kristiana sambil tersenyum.

Kristiana juga mengucapkan terima kasih kepada KPU TTU dan juga kepada Bawaslu, juga kepada pasangan calon yang dengan caranya masing-masing telah berusaha untuk menjaga kompetisi ini agar terlaksana dengan baik dan benar tanpa harus menyikut satu sama lain.

“Hari ini kita sudah melakukan pengundian nomor urut dengan rincian, Paket KITA SEHATI nomor urut satu, Paket FRESH nomor urut dua, dan Paket DESA SEJAHTERA nomor urut tiga. Untuk itu harapan kami Paket KITA SEHATI, mari kita sama-sama berjuang yang sehat untuk Kabupaten TTU,” harap Kristiana.

Untuk itu juga, menurut Kristiana Muki, TTU kali ini memberikan warna tersendiri, sebab seorang perempuan juga menjadi salah satu Calon Bupati. “Karena itu, seluruh masyarakat TTU, ini adalah kali pertama, maka saya menyuarakan warta perempuan, mari kita menuju TTU yang satu dan beradab. Terima kasih kepada semua tim. Mari kita bersatu, berjuang, dan menang,” tutup Kristiana. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments