Sports Center Golkar Terbuka untuk Umum dan Bisa Jadi Arena Lobi Politik

by -632 views
Ketua DPD I Golkar NTT Melki Laka Lena didampingi pengurus menendang bola dimulainya pertandingan eksibisi.

Kupang, mediantt.com – Rabu (12/8), Partai Golkar NTT melakukan Soft Opening Sports Center sebagai wahana bermain bagi kaum milenial dan para penggila olahraga di Kota Kupang. Ketua Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyebutkan Sports Center ini terbuka untuk umum dan bisa juga menjadi arena kompetisi antar parpol sambil lobi politik.

“Sports Center Golkar ini lahir dari kemampuan bersama seluruh jajaran DPD I. Bahwa kalau sesuatu dilakukan bersama maka apa saja bisa dibuat termasuk sports center ini. Sports Center ini terbuka bagi semua masyarakat Kota Kupang dan NTT. Juga bisa menjadi ajang kompetisi antar partai politik sambil melakukan lobi politik,” tegas Laka Lena saat soft opening sports center Golkar NTT, Ra u (12/8).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga mengatakan, pihaknya akan menggelar even olahraga berskala nasional di arena sports center Gollkar yang akan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Saya pastikan akan ada even olahraga berskala nasional di sports center ini dan kita akan hadirkan Menpora,” kata Laka Lena.

Walikota Kupang, Dr Jefri Riwu Kore dalam sambutannya menyambut positif kehadiran sports center Golkar NTT. Walikota juga mengapresiasi Golkar sebagai parpol yang bisa membuat arena olahraga sebagai tempat berkumpul semua warga pencinta olahraga.

“Tidak saja Golkar tapi untuk semua masyarakat. Ini juga bentuk dukungan Golkar kepada Pemkot Kupang di bidang olahraga. Kami sangat bangga dengan sports center yang ada di tengah kota demi memacu talenta para olahragawan. Golkar buat gebrakan luar biasa dalam mendukung Pemkot Kupang,” tegas Jefri yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Ketua Panitia, Restu Dupe, dalam laporannya mengatakan, kehadiran sports center Golkar ini menjawab kebutuhan fasilitas olahraga yang sangat diminati para penggila olahraga di Kota Kupang. “Awalnya kita sampaikan ke Pa Ketua dan langsung direspons dan selang beberapa hari langsung turunkan material. Tapi pembangunan sempat terhenti sementara karena Covid-19. Puji Tuhan, hari ini bisa dilakukan sotf opening,” kata Ketua AMPG ini.

Ia menambahkan, arena sports center ini telah disupervisi oleh tim dari bagian olahraga provinsi NTT dan dinyatakan sebagai lapangan yang layak dan terbaik di NTT.

Sementara itu, penangungjawab pembangunan sports center, Niky Alai Niti Susanto menjelaskan, dana yang digunakan untuk pembangunan seluruhnya berasal dari partai sebesar Rp 600 juta. “Seluruh dana dari partai. Awalnya kita targetkan Rp 400 juta tapi karena berada di outdoor maka kita buat yang lebih bagus sehingga ada tambahan dana yang totalnya Rp 600 juta,” terang Bendahara Partai Golkar NTT ini.

Sports Center ini lalu didoakan, diberkati dan direciki dengan air oleh Pastor Paroki Sta Maria Assumpta, RD Rudy Tjung Lake. Kemudian dilanjutkan dengan sejumlah pertandingan eksibisi. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *