KKSS NTT Serahkan Rp 150 Juta Untuk Korban Luwu Utara

by -210 views

MASAMBA, mediantt.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS ) Provinsi NTT menyerahkan bantuan senilai Rp 150 juta kepada korban banjir bandang di kabupaten Luwu Utara (Lutra) aksi kemanusiaan ini berkat kerjasama dengan Baitul Mal Muhamalat dan MUI Kota Kupang.

Bantuan diserahkan Wakil Ketua 1 KKSS NTT Anwar Talib secara simbolis diterima Bupati Luwu Utara Indah Putri Indnriani, Selasa (28/7) di ruangan kerja Bupati Luwu Utara, jln Simpurisiang Masamba.

Bupati Indah lalu menyerahkan kepada Relawan KKSS untuk disalurkan langsung kepada korban banjir bandang di Masamba dan Raffa itu.

Wakil Ketua 1 KKSS NTT Anwar Talib mengatakan, KKSS NTT sangat konsen dengan kegiatan bantuan kemanusiaan, bukan hanya untuk Wilayah Sulawesi Selatan, tapi hampir di seluruh Wilayah Indonesia KKSS hadir. Ini sesuai instruksi pembina KKSS Jusuf Kalla.

“Saya selaku Wakil Ketua KKSS 1 NTT diutus khusus oleh Ketua Umum KKSS Provinsi Nusa Tenggara Timur H.Muhamad Darwis untuk mengantar bantuan sekaligus menyampaikan salam kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan masyarakat. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu. Kami membawa sumbangan senilai Rp 150 juta,” kata Anwar usai diterima di kantor Bupati Luwu Utara.

Anwar menegaskan, “Kami berharap bantuan ini tidak dilihat dari nilainya, tetapi kepedulian kami, karena kami turut prihatin dan berbelasungkawa atas keluarga yang ada di Masamba.yang tertimpa musibah. Mudah mudahan sumbangan ini bisa menjadi obat buat keluarga kita di Masamba”.

Terkait mekanisme penyaluran bantuan, kata Anwar, KKSS NTT menyerahkan kepada Bupati Luwu Utara untuk diteruskan kepada korban yang membutuhkan bantuan, melalui Relawan yang siap untuk menyalurkan kepada korban banjir.

Relawan ini nanti yang akan menyalurkan ke daerah daerah yang membutuhkan, selanjutnya akan dilaporkan ke Dinas Sosial Luwu Utara.

Sumbangan dari KKSS NTT ini totalnya senilai Rp 150 juta, terdiri dari uang tunai Rp 50 juta dan barang senilai Rp 100 juta yang terdiri dari sembako beras 3 ton, minyak goreng dan lainnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan doa yang diberikan KKSS NTT kepada masyarakat Luwu Utara korban banjir bandang. “Bagi kami, ini bukti kita tetap ingat kampung halaman, salam hormat kami kepada seluruh pengurus KKSS NTT dan warga NTT,” kata Bupati Indah. (jun/ito/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments