Wakil Ketua Komisi IX Sosialisasi Penguatan KB di Sabu Raijua

by -304 views
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena sosialisasi penguatan KB di Kabupaten Sabu Raijua

SEBA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mendukung penguatan pelayanan KB demi kesejahteraan keluarga.

”Komisi IX DPR RI mendukung peningkatan anggaran program BKKBN terkait keluargaberencana dan ketahanan keluarga. Juga mendukung penguatan pelayanan KB pada Program JKN melalui harmonisasi peraturan perundang-undangan,” kata Melki saat bersama mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional( BKKBN ) Provinsi Nusa Tenggara Timur mensosialisasikan program pembangunan keluarga di Kelurahan Meba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Senin (27/7-2020).

Anggota DPR RI Dapil NTT ini juga mengharapkan pihak BKKBN untuk terus mensosialisasikan secara masif program-program unggulan dengan branding barunya, terutama pada generesi milenial untuk mewujudkan pembangunan keluarga yang berkualitas dan tumbuh seimbang dapat terencana.

”Kami Komisi IX DPR RI mendukung keputusan BKKBN untuk tetap melakukan pengadaaan
alat kontrasepsi secara sektoral guna memastikan ketersediaan pemenuhan kebutuhan dan distribusi alat kontrasepsi bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BKKBN Provinsi NTT melalui Kepala Bidang, Yance bahwa selaku mitranya Komisi IX DPR RI yang di dalamnya juga ada putra NTT Melky Laka Lena, menghendaki pembangunan keluarga berkualitas sehingga diharapkan pemerintah daerah (BKKBN) Kabupaten Sabu Raijua terus mensosisalisasikan tentang pentingnya KB dalam menjaga kesehatan dan keutuhan dalam rumah tangga, terlebih bagi pasangan muda dan remaja.

Sementara itu, Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke yang hadir pada kegaiatan itu menyampaikan, teralima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena atas perhatiannya kepada masyarakat Sabu dan Raijua.

”Kegiatan bersama mitra (BKKBN) hari Ini sangat bermanfaat sehingga kami berharap ke depan bapak Melki terus mendukung kami demi kemajuan daerah ini,” imbuh Rihi Heke. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *