Inilah Pesan Presiden Jokowi di Hari Anak Nasional 2020

by -381 views
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyampaikan pesannya kepada anak-anak Indonesia dalam rangka peringatan hari anak nasional (HAN) 2020, Kamis (23/7/2020).

Dalam pesan tersebut, Jokowi mengaku selalu semangat bekerja apabila melihat senyum anak-anak Indonesia dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah.

“Saya dan Ibu Iriana, setiap berkunjung ke daerah ada satu hal yang selalu membuat saya dan Ibu semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia,” ujar Jokowi dalam pesannya yang disampaikan melalui video dalam puncak peringatan HAN 2020 secara daring, Kamis (23/7/2020).

Jokowi mengatakan, pada gelaran HAN kali ini pun dirinya dan Iriana sangat bahagia karena bisa menyapa anak-anak dari seluruh Indonesia.

Walaupun hal tersebut hanya bisa dilakukan secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan.

Ia memahami, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, anak-anak sudah tidak sabar ingin sekolah dan bermain bersama teman-teman bahkan bertemu kakek dan nenek.

Meskipun demikian, Jokowi dan Iriana berpesan agar anak-anak dapat menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tidak lupa mencuci tangan.

“Itu penting, karena satu-satunya cara agar kita terhindar dari virus corona adalah dengan menjalankan protokol kesehatan. Bagaimana, sanggup anak-anak semuanya? Pasti sanggup,” kata dia.

Jokowi pun meminta agar anak-anak harus tetap semangat dan bisa belajar dengan adaptasi kebiasaan baru.

“Jangan lupa belajar ya! Jangan lupa rajin ibadah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini bisa segera berlalu,” ucap dia.

Adapun HAN 2020 digelar secara virtual yang dihadiri oleh seluruh anak dari 34 provinsi di Tanah Air.

HAN 2020 mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan tagline Anak Indonesia Gembira di Rumah.

Sejumlah kegiatan ditayangkan dalam puncak peringatan HAN tersebut, antara lain mendongeng yang dibawakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga bersama Kak Seto, dialog anak bersama Menteri PPPA, hingga konser musik virtual. (kpc/jk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *