Pesan Ketum Airlangga: Mel, Utamakan Musyawarah Mufakat dalam Musda!

by -463 views

Kupang, mediantt.com – Partai Golkar NTT sedang melakukan konsolidasi politik di semua tingkatan. Dan mulai hari ini, Senin (20/7), Partai Golkar NTT mulai menghelat Musyaarah Daerah (Musda) di semua Kabupaten/Kota, yang dmulai dari Kabupaten Kupang. Untuk itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartarto berpesan kepada Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, untuk mengutamakan musyawarah mufakat dalam proses demokrasi Musda itu.

“Mel, upayakan agar seluruh Musda DPD II di kabupaten/kota se-NTT dilaksankaan dengan mengutamakan aspek musyawarah dan mufakat,” kata Melki Laka Lena saat memimpin Rapat Pleno Pengurus Golkar NTT, Minggu (19/7), di Kantor Golkar NTT.

Melki menegaskan, Musyawarah Daerah (Musda) di seluruh DPD II Golkar kabupaten se NTT diupayakan mengutamakan semangat musyawarah untuk mencapai mufakat demi kebersamaan dan keutuhan Golkar.

“Kita akan dorong musyawarah mufakat dalam setiap Musda di DPD II. Semua calon potensial yang menyatakan maju bertarung, kita undang untuk duduk bersama dan dengan tetap mengedepankan musyawarah, seblum Musda dibuka,” tegas Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyebutkan, sesuai pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Melchias Markus Mekeng bahwa kompetisi antar kader partai Golkar boleh saja berjalan, tetapi dengan tetap mengutamakan musyawarah mufakat.

“Menjelang Musdah dibuka akan ada upaya untuk berdiskusi bersama para kandidat untuk meraih kesepakatan. Seperti porses musda di DPD I Golkar NTT waktu lalu. Bahwa ada kompetisi tetapi tetap berpegang pada sila ke empat Pancasila yaitu musyawarah,” ujar Melki.

Sekadar tahu, sejak Senin 20 Juli 2020 hingga beberapa hari kedepan, akan diselenggarakan Musda Partai Golkar di daratan Timor yang dimulai dari Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka. Selanjutnya akan diselenggarakan Musda untuk daratan Sumba, Flores, Lembata, Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *