Hanya Golkar Yang Bantu Alkes untuk 52 RS dan 416 Puskesmas di NTT

by -419 views

LARANTUKA – Kiprah politik Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, telah banyak memberi arti bagi rakyat NTT di tengah pandemi Covid-19. Selama masa itu, Ketua Golkar NTT ini menggandeng Kementerian Kesehatan RI memberikan bantuan alat kesehatan untuk 52 Rumah Sakit dan 416 Puskesmas di NTT.

“Hanya Golkar yang konsisten memberikan perhatian kepada paramedis di tengah pandemi Covid-19. Tercatat, sudah 52 Rumah Sakit dan 416 Puskesmas di NTT yang dapat sumbangan peralatan kesehatan dan APD untuk paramedis dari DPD I Golkar NTT yang dipimpin Emanuel Melkiades Laka Lena,” jelas Kepala Puskesmas Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, Andris Sadipun ketika menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sumbangan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang diserahkan Ketua Golkar Flores Timur, Ignas Boli Uran, Kamis (16/7/2020).

Ia juga menyampaikan limpah terima kasih kepada Partai Golkar dan khususnya kepada Melky Laka Lena, karena hanya Partai Golkar yang konsisten memberikan perhatian kepada para medis.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Kepala Puskesmas Wulanggitang, An Kewuan. “Suda beberapa kali, Golkar memberikan kami APD baik itu dari Golkar Flores Timur maupu dari Pak Melki Mekeng dan Pak Melki Laka Lena. Kami sangat terbantu dengan APD yang disumbangkan ini,” sebut An Kewuan.

Ketua Golkar Flores Timur, Ignas Boli Uran mengatakan, bantuan APD ini disumbangkan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena untuk RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Flores Timur.

“Hari ini saya membagi APD di Puskesmas Demon Pagong, Lewolaga, Lato, Wulanggitang dan Ile Bura, sedangkan teman-teman anggota Fraksi Golkar DPRD Flotim lainnya membagikan APD yang sama di Puskesmas lain di daerah pemilihannya. Kami di Golkar terus memberikan dukungan kepada teman-teman paramedis dalam menangani pandemi Covid-19. Kami terus didukung oleh Pak Melki Laka Lena dan Pak Melki Mekeng untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepeduian Partai Golkar di masa pandemi,” tegas Ignas.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang membangun kemitraan harmonis dengan Kemenkes RI memberikan bantuan alat kesehatan untuk 52  rumah sakit dan 416 puskesmas di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Alat kesehatan tersebut berupa ventilator, APD Coverall, masker dan Face Shield. Untuk rumah sakit, masing-masing mendapat APD coverall 50 pcs, masker 100 pcs dan Face Shield 6 pcs. Sedangkan Puskesmas, masing-masing mendapat APD coverall 10 pcs, masker 50 pcs dan Face Shield 2 pcs.

Khusus untuk ventilator hanya 10 rumah sakit yang dapat yaitu; RSUD Waikabubak Sumba Barat, RSUD Pratama Reda Bolo Sumba Barat Daya, RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur, RSUD Naibonat Kabupaten Kupang, RSUD Soe, Kabupaten TTS, RSUD Kefamenanu, Kabupaten TTU, RSUD Mgr. Gabriel Manek, Kabuaten Belu, RSU Penyangga Perbatasan Betun, Kabupaten Malaka, RSUD Lewoleba, Kabupaten Lembata dan RSUD dr. Ben Mboi, Kabupaten Manggarai. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments