Laka Lena Bantu Ventilator dan APD untuk RS di Lembata, Gero: Cinta Melki Lampaui Dapil

by -513 views

LEWOLEBA – Untuk kelima kalinya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Lala Lena, memberi bantuan kepada Rumah Sakit dan sejumlah Puskesmas di Lembata. Selasa (14/7), bantuan dari Ketua Partai Golkar NTT kerjasama dengan Kementerian Kesehatan itu, diserahkan untuk RSUD Lewoleba, RS Damian dan RS Bukit.

Bantuan yang diserahkan oleh Ketua DPRD Lembata Petrus Gero dan anggota DPRD NTT Yohanes de Rosari serta pengurus Partai Golkar Lembata juga anggota Fraksi Golkar DPRD Lembata Aimon Beduli ini, adalah ventilator, alat pelindung diri (APD) coverall 50 pcs, masker 100 pcs dan face shield 6 pcs.

Seperti dilaporkan staf Yayasan Tunas Muda Indonesia, Igo Making, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero bersama Yohanes de Rosari anggota DPRD NTT menyerahkan bantuan ventilator dan APD kepada RSUD Lewoleba, Selasa (14/7).

Petrus Gero mengatakan, Ketua DPD I Partai Golkar NT, Emanuel Melkiades Lala Lena yang juga anggota Komisi IX DPR RI; membidangi kesehatan berupaya maksimal membantu masyarakat NTT secara umum dan hari ini, Selasa (14/7) membantu RSUD Lewoleba berupa satu buah ventilator dan APD.

Ia menjelaskan, bantuan ventilator ini merupakan jawaban atas doa dan harapan kita bersama. Sebab, beberapa waktu lalu saat rapat virtual, kita sampaikan kepada Kementrian Kesehatan RI dan meminta bantuan Pak Melki akan kebutuhan kita dan apa yang kita harapkan hari ini saya bersama kaka Yohanes de Rosari anggota DPRD NTT datang menyerahkan.

“Ini jawaban atas doa kita bersama karena rasa cinta Pa Melki Laka Lena yang melampaui dapil. Ini sungguh ditunjukan oleh ketua DPD I Partai Golkar NTT,” kata Piter Gero.

Menurut Plt Sekretaris Golkar Lembata ini, hingga saar ini sudah lima kali Melki Laka Lena bantu Lembata. “Bantuan ini bukan hanya untuk RSUD, tapi juga RS Bukit, RS Damian dan sembilan Puksesmas. Juga ventilator untuk RSUD Lewoleba yang menjadi rumah sakit rujukan,” kata Piter

Sementara itu, Yohanes de Rosari, anggota DPRD NTT mengatakan, ventilator ini sebagai alat bantu pernafasan dan harganya cukup mahal. “Tapi pa Melki, sebagai Wakol Ketua Komisi IX telah berkoordinasi secara baik dengan kementrian kesehatan untuk bantu kita di Lembata,” kata de Rosari.

Mantan ketua DPRD Lembata ini mengatakan, secara pribadi dirinya juga berterimakasi karena Pemerintah Lembata ketat menjaga protokol kesehatan. “Kabupaten ini begitu selektif. Saya sampaikan apresiasi kepada Bupati Lembata dan pak Melki laka Lena yang punya kepedulian terhadap masyarakat Lembata,” katanya.

Pemerintah Lembata yang diwakili, Asisten II Fransiskus EMI Langoday menyampaikan terima kasih kepada Melki Laka Lena dan Partai Golkar yang telah berupaya membantu masyarakat Lembata.

“Telah beberapa kali Golkar memberi bantuan berupa APD, makanan tambahan, dan hari ini ventilator. Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada bapak Melki Lak Lena yang telah membantu masyarakat NTT terutama masyarakat Lembata,” katanya. (*/jdz)

Ket foto : Yohanes de Rosari dan Poter Gero menyerahkan APD kepada RS Damian di Lewoleba, Selasa (14/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *