Golkar Kembali Bantu APD kepada Paramedis di Flores Timur

by -212 views

LARANTUKA – Partai Golkar selalu menunjukan kepedulian politik terhadap nasib rakyat terutama paramedis di tengah pandemi Covid-19. Dan, untuk kesekian kalinya Golkar kembali membantu alat pelindung diri (APD) dan peralatan kesehatan untuk paramedis di Flores Timur.

Bantuan ini merupakan wujud kerjasama antara pemerintah, perorangan, partai maupun pihak ketiga.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran, yang memimpin penyerahan bantuan itu mengatakan, Partai Golkar tetap berkomitmen mendukung pemerintah pada setiap tingkatan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut anggota DPRD Flotim tiga periode ini, Partai Golkar selalu memberikan bantuan APD kepada Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Flores Timur dalam upaya pencegahan Covid-19. “Khusus untuk RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka, Partai Golkar menyerahkan bantuan untuk kali ke tiga. Dan masih ada kemungkinan bantuan lanjutan,” kata Ignas Uran, Senin (13/7/2020).

Koleganya, Yoseph Sani Bethan menjelaskan, Partai Golkar Kabupaten Flores Timur untuk yang kelima kalinya menyerahkan bantuan APD yang merupakan hasil kerja sama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dengan Kementrian Kesehatan, di RSUD dr. Hendrik Fernandez Larantuka dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Flores Timur.

“Sebeumnya, pertama Golkar melalaui Fraksi di DPRD Flores Timur telah menyerahkan APD untuk puskesamas dan RSUD, kedua masing-masing anggota fraksi secara perorangan menyumbangkan APD untuk tenaga kesehatan dan masyarakat, ketiga dari DPD I Golkar NTT berupa APD dan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, keempat dari anggota Fraksi Golkar DPR RI Melchias Markus Mekeng berupa APD untuk tenaga kesehatan dan peralatan kesehatan untuk seluruh fasilitas kesehatan di Flotim, dan kelima hari ini dari Pak Melki Laka Lena yang juga sudah 2 kali membantu paket sembako untuk masyarakat Flotim,” jelas Ketua DPRD Flores Timur periode 2014-2019 ini.

Anggota DPRD Flotim ini juga menambahkan, bantuan itu berupa APD, masker, dan faceshild. “Harapan kami semoga bantuan kemanusiaa ini dapat membantu tenaga medis kita yang telah berjuang keras di garda terdepan khususnya di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka,” imbuh Nani Betan.

Bantuan APD itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur, Ignas Boli Uran dan para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Flores Timur, Yoseph Sani Betan serta Pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) NTT, Igo Making dan San Kwen.

Direktur RSUD dr. Hendrikus Fernandez, Larantuka, dr. Sanny yang didampingi Marselis Rita Fernandez, SST, M.Si dan jubir Covid-19 RSUD Larantuka, dr. Paulus Lameng, MPH menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI. “Kami menyampaikan limpah terima kasih kepada Pak Melki Laka Lena selaku Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) yang telah membantu pelayanan kami di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka dalam bekerja menangani Covid-19,” sebut dr. Sanny.

Menurut dr. Sanny, bantuan yang diberikan berupa hamzat 50 pcc, faceshield 6 pcc dan masker bedah 2 box itu sangat membantu para medis di RSUD r. Hedrikus Fermamdez Larantuka. “Kami berharap, pelayanan kesehatan di Kabupaten Flores Timur bisa memenuhi kebutuhan masyarakat seperti di kabupaten lain di NTT,” ujar dr. Sanny.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuael Melkiades Laka Lena, berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskemas di daratan Flores dalam merawat pasien Covid-19 dan pasien penyakit lainnya dengan baik.

“Teman-temanku tenaga kesehatan di manapun bertugas tetap terlindungi secara aman dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita,” sebut apoteker jebolan Universitas Sanata Dharma Jogjakarta ini. (*/jdz)

Ket Foto : Bantuan APD dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena diserahkan oleh Ketua DPD II Golkar Flotim Ignas Boli Uran didampingi Yoseph Sani Betan dan Pengurus YTMI kepada Direktris RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka, Senin (13/7/2020).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments