Etnis Tionghoa TTS Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona

by -416 views

KUPANG – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten TTS, yang dipimpin Robert Tan kembali menggelar aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, berupa sembako. Aksi ini juga sebagai bentuk nyata keluarga besar PSMTI TTS mewujudkan persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa.

“Kami baru saja melaksanakan aksi sosial bagi para keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan etnis Tionghoa di Kabupaten TTS sebagai wujud kepedulian sosial dan cinta tanah air Indonesia,” kata Robert Tan kepada pers di SoE, Senin (13/7/2020).

Robert Tan yang juga owner Hotel Bahagia SoE itu menjelaskan, aksi sosial ini merupakan inisiatif dan prakarsa murni seluruh keluarga atau marga etnis Tionghoa yang ada di TTS. “Kami hadir bukan untuk mengelompokkan suku-suku tertentu tetapi sebagai jembatan untuk merangkul semua etnis Tionghoa supaya bisa membaur dan hidup berdampingan dengan semua suku yang ada di Kabupaten TTS dengan saling menghormati dan saling menolong sebagai wujud persatuan dan kesatuan anak bangsa,” tegas Robert Tan.

Sebagaimana disaksikan, aksi sosial PSMTI Kabupaten TTS ini dihelat selama dua hari sejak Jumat (10/7) hingga Sabtu (11/7) di sekitar Kota SoE, GPdI Embun Hermon, GMIT Jemaat Petra, GMIT Jemaat Tebes, GMIT Jemaat Maranatha GMIT Hau Min Oni di Desa Benlutu dan Kapela di Desa Boentuka.

“Kegiatan serupa juga akan kami gelar minggu depan di Kecamatan Mollo Utara,” tambah Helda Selan, salah seorang pengurus PSMTI Kabupaten TTS.

Menurut Helda yang juga owner Hotel Blessing SoE, aksi sosial ini diikuti seluruh pengurus mulai dari penasihat : Tony Sianto, J.C. Lay, Ketua Umum, Robert Tan, Ketua Panitia Youngky Tan dan Rudi Susianto berserta seluruh pengurus dan anggota PSMTI Kabupaten TTS antara lain : Rudi Susianto, Youngky Tan, Hengky Lilo, Hengky Phoa, Sia Tjing Lung, Delviana Tanoni, Helda Selan, Ika Tallo, John Thio, dan Paula Lay.

Helda menambahkan, dalam aksi sosial ini, PSMTI TTS berhasil mengumpulkan donasi dari keluarga etnis Tionghoa di Kota SoE dan disalurkan kepada para keluarga berpenghasilan rendah dan para lanjut usia (lansia) berupa paket sembako yakni: beras, mie, gula pasir, susu, kopi, gula, biskuit dan minyak goreng. (valeri guru/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *