All Star Lembata Memukau Dalam Single “Ciptakan Damai di Bumi”

by -776 views

LEWOLEBA – Blantika musuk Lembata mulai diramaikan dengan debut perdana All Star Lembata, yang beraliran Slow Rock. Penampilan perdana pada malam launching itu, 17 musisi memukau pencinta musik Lembata, dengan singel perdana bertajuk “Ciptakan Damai di Bumi’, di Komak Lewoleba Selatan, Minggu (12/7/2020).

Singel yang dirilis bersama video klip berdurasi 5 menit 49 detik tersebut, bercerita tentang sebuah perjalanan manusia dengan situasi dunia yang penuh tragedi.

“Lagu Ciptakan Damai di Bumi’ yang digarap sekitar 2 minggu ini mewakili proses kontemplasi dalam kejernihan diri. Mulai dari persoalan hidup manusia, berbagai musibah, wabah penyakit yang selalu menghantui kehidupan setiap penghuni bumi ini,” ungkap Jhon Bala Wawin kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Menurut Wawin, lagu ini menyajikan suara distorsi yang kental dengan musik slow rock, sekaligus meramu berbagai elemen suara.

Alat musik seperti keyboard menjadi salah satu elemen pemanis lagu ini. Selain alat musik keyboard mereka juga menggunakan gitar.

Di tengah perkembangan industri musik, sebagai musisi senior di Lembata, Bala Wawin selalu memberikan suport kepada para musisi di Lembata dan berharap agar para musisi selalu bersatu untuk berkarya membangun Lembata dengan bermusik.

“Hari ini saya punya harapan untuk adik-adik dan teman-teman seniman semua agar terus berkarya di dunia musik, tanggalkan ego karena dengan itu kita tidak berkembang” tutur Bala Wawin.

Kepada All Star Lembata, Bala Wawin juga berharap agar selalu kompak. Sebagai musisi senior, ia selalu memberi dukungan demi perkembangan industri musik di Lembata.

“Dari dulu saya terjun ke dunia musik harapan besar saya adalah menyatukan seluruh musisi yang ada di Lembata. Saya ingin membawa musisi Lembata agar lebih terkenal oleh pencinta musik dan masyarakat di luar Lembata,” kata inisiator lahirnya All Star Lembata, Nona Atawolo, Senin (13/7/2020).

Menurut Nona Atawolo, All Star Lembata hadir dengan karakter yang berbeda sesuai tujuan untuk menyatukan semua untuk menciptakan satu karya agar dapat diterima masyarakat pecinta musik.

Ia juga menjelaskan, tujuan utama adalah untuk menyatukan semua musisi Lembata dalam satu wadah sehingga semua karya musik dapat dikenal orang dalam satu grup dan tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Dengan karakter yang berbeda kita dikumpulkan dalam satu grup untuk menciptakan satu karya agar bisa dikenal masyarakat. Karena belum ada waktu dan kesibukan, dan dengan covid kemarin maka kita coba garap teman-teman musisi yang punya potensi untuk bergabung dalam wadah all star Lembata ini,” katanya.

Ditanya terkait jangan sampai adanya ketersinggungan dengan musisi Lembata yang belum terakomodir dalam All Star Lembata, Nona Atawolo menampik tudingan tersebut. “Di luar kami 17 orang ini, kami sudah berkordinasi dengan para musisi yang lain, namun karena kesibukan jadi mereka belum bergabung, ada yang sudah siap namun karena sibuk jadi belum terlibat. Setelah adanya proses sampai ke launching malam tadi, hari ini banyak yang memberikan ucapan selamat ke All Star Lembata, juga banyak yang minta untuk bergabung,” jawab dia.

Kepada masyarakat Lembata dan yang ada di luar Lembata, ia berpesan bahwa All Star ada dan hadir untuk masyarakat pencinta musik di Lembata. “Kami berharap agar para musisi Lembata dapat bersatu untuk berkarya bersama, saling menguatkan dan selalu mendukung,’ ujarnya.

Rangkaian suara tersebut digarap di Studio Musik Ell Studio Lewoleba, dan diolah oleh sound engineer bersama Tony Elaman.

Untuk video klip nuansa alam dan pantai dengan latar Bukit Cinta, Bukit Jomblo dan Pelabuhan Jeti Lewoleba yang menjadi ikon Pulau Lembata menjadi pilihan All Star dengan konseptor klip dan editor video Edward Tokan.

Busana memilih konsep warna Merah dan Putih dengan pendukung accesories. Alasan pemilihan warna merah putih adalah karena Lembata bagian dari indonesia dan bendera merah putih yang adalah lambang Negara Indonesia serta busana daerah Lembata yang menujukan identitas budaya Lembata.

17 musisi Lembata yang bergabung dalam All Star Lembata antara lain, Jhon Bala Wawin, Nona Atawolo, Tonny Elam, Inyo Kaona, Evi Ndapamerang, Nerly Wutun, Cici Da Silva, Marlyn Peuuma, Sigen Kamalera, Yanti Wuwur, Abu Lado Purab, Edward Tokan, Hans Soge, Pace Villa dan Trio Amlegal (Lolik Luon, Kazlan Luon dan Roy Rebong). (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *