Satu Korban KM Kasih Ditemukan Meninggal Dunia, Lima Masih Hilang

by -771 views

KUPANG – Pencarian korban tenggelamnya KM Kasih 25 yang tenggelam di Selat Pukuafu, Minggu (5/7), berhasil menemukam satu korban. Tapi korban berjenis kelamin permpuan itu dalam keadaan meninggal dunia.

Kepada wartawan, Selasa (7/7), Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer, mengatakan, Tim SAR Gabungan pencarian korban tenggelamnya KM Kasih 25, Selasa, 7 Juli 2020 sekitar pukul 08.20 Wita berhasil menemukan satu korban hilang di sekitaran Pulau Semau dalam keadaan meninggal dunia.

“Iya, satu orang lagi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Frizer.

Menurut dia, korban berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di seputaran selat Pukuafu berada dekat lokasi tenggelamnya KM Kasih. “Korban ditemukan di perairan Pukuafu Selat Rote 4 NM dari lokasi ditemukan bingkai kapal,” katanya.

Ia mengatakan, dengan ditemukan satu korban ini, maka tersisa lima korban yang masih hilang dan dalam pencarian Tim Basarnas. “Benar, tersisa lima korban yang masih dalam pencarian,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Kapal Motor Kasih 25 yang berlayar dari Pelabuhan Tablolong, Kabupaten Kupang menuju Rote Ndao, Minggu, 5 Juli 2020 tenggelam di perairan Selat Pukuafu. “Dari 28 penumpang kapal, 2 orang dinyatakan meninggal, sedangkan enam masih hilang,” kata Emi Frizer. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments