Bank NTT Bantu Masker dan Face Shield untuk RS SK Lerik

by -365 views

KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, menerima bantuan alat kesehatan berupa 25 dos atau sebanyak 1.250 buah masker dan 25 buah face shield (pelindung muka) sumbangan dari Bank NTT, Senin (29/6). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, di lantai 2 Rumah Sakit SK. Lerik dalam rangka menyambut ulang tahun ke-58 Bank NTT pada 17 Juli 2020.

Bantuan itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Kupang untuk disalurkan kepada RS SK Lerik. Karena itu, bantuan tersebut dalam kesempatan yang sama langsung diserahkan oleh Wali Kota kepada Direktris RS S. K. Lerik, dr. Marsiana Y. Halek.

Penyerahan turut disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes., Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si., serta para karyawan Bank NTT dan RS S. K. Lerik yang hadir.

Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT atas kepedulian dan partisipasinya dalam mendukung penanganan Covid-19 yang diwujud-nyatakan melalui penyerahan bantuan tersebut.

Tak lupa, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat serta harapannya, semoga Bank NTT terus meningkatkan kinerjanya untuk mendukung upaya pemerintah dalam membangun NTT dan mensejahterakan masyarakat sebagai salah satu lembaga keuangan milik pemerintah daerah.

Wali Kota menyebutkan, Bank NTT seperti halnya pihak-pihak lain telah mendukung berbagai program Pemkot, antara lain Gerakan Kupang Hijau dan juga dalam upaya penanganan Covid-19. Senin (22/6) , bersama OJK dan FKLJK, Bank NTT telah menyerahkan sejumlah bantuan APD dan masker medis serta fasilitas cuci tangan kepada Pemkot.

Plt. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kinerja Bank NTT terus mengalami peningkatan menurut laporan atas pengawasan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan beberapa lembaga lainnya. Dana pihak ketiga Bank NTT terus mengalami pertumbuhan yang baik. Karena itu, sebagai salah satu wujud terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat dalam menyambut ulang tahun ke 58 di bulan Juli, Bank NTT berinisiatif mendukung upaya Pemerintah Kota Kupang terutama dalam memerangi Covid-19 melalui penyerahan bantuan untuk mendukung pelayanan di RS S. K. Lerik.

Harry Riwu Kaho juga berharap agar bantuan tersebut dapat membantu RS S. K. Lerik meningkatkan pelayanan, khususnya dalam melindungi para tenaga medis dari resiko penularan pasien Covid-19. Ia melanjutkan, rencananya Bank NTT bersama Bank Indonesia dan OJK Perwakilan NTT akan melakukan aksi sosial dalam Gerakan Kupang Hijau Pemerintah Kota Kupang melalui penanaman 100 pohon. (pkp/eh/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *