Walikota Kupang Terima Bantuan dari OJK, FKLJK dan Unicef

by -457 views

KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang menerima sejumlah bantuan untuk penanganan Covid-19 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi NTT dan Unicef Perwakilan NTT. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker medis (Kn95) dari OJK dan FKLJK serta alat cuci tangan beserta sabun dari Unicef itu diserahkan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Senin (22/6).

Wali Kota Kupang, Dr Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya OJK, FKLJK dan Unicef yang telah bersedia membantu Pemkot Kupang dalam upaya penanganan Covid-19. Wali Kota berharap agar bantuan APD dan masker bisa dimanfaatkan oleh para petugas medis secara baik.

Sementara bantuan alat cuci tangan dari Unicef, menurutnya, akan ditempatkan di ruang publik Bundaran Tirosa yang sudah mulai dibuka sejak 15 Juni 2020 lalu.
Wali Kota mengakui meski saat ini sudah mulai membuka akses sejumlah ruang publik di Kota Kupang namun masyarakat diminta tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pemkot Kupang tengah berupaya untuk menyediakan lebih banyak lagi tempat cuci tangan, terutama di sekolah-sekolah jika nanti aktivitas belajar mengajar sudah dimulai.

Pada kesempatan yang sama kepada para pimpinan perbankan dan pelaku usaha Wali Kota meminta dukungan untuk mensukseskan sejumlah program prioritas Pemkot Kupang. Salah satunya adalah Gerakan Kupang Hijau yang kebetulan dipimpin oleh Ketua FKLJK, Alex RIwu Kaho. Pemkot Kupang telah menyediakan sejumlah besar pohon yang siap ditanam di seluruh Kota Kupang.

Kepala Kantor OJK Perwakilan NTT, Robert Sianipar yang turut hadir menjelaskan, FKLJK Provinsi NTT yang terdiri atas kurang lebih 80-an perusahaan di bidang keuangan, baik berupa perbankan, lembaga keuangan bukan bank serta pasar modal ingin membantu Pemkot Kupang dalam memerangi Covid-19. Karena itu, mereka berterima kasih kepada Wali Kota Kupang dan jajaran yang telah memberi kesempatan kepada OJK dan FKLJK untuk berkontribusi dalam upaya ini. Sebagai wujud kepedulian mereka telah menyiapkan bantuan senilai Rp 70 juta dalam bentuk 100 unit APD dan masker medis (Kn95).

Sementara itu, Kepala Perwakilan Unicef Wilayah NTT dan NTB, Yudhistira Yewangoe yang turut menyerahkan bantuan menyampaikan, sebagai lembaga PBB yang memberi perhatian pada pemenuhan hak anak mereka juga ingin berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Kupang.

Bantuan yang mereka serahkan antara lain 20 unit alat cuci tangan, penyemprot disinfektan dan 15 ribu batang sabun. Dia berjanji ke depan Unicef akan terus membantu Pemkot Kupang untuk penanganan Covid-19 terutama saat sekolah-sekolah sudah mulai dibuka.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua FKLJK  NTT, Alex Riwu Kaho bersama segenap pimpinan perbankan dan anggota FKLJK, Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Maxi Jemy D. Didok dan Kadis Kesehatan Kota, drg. Retnowati. (pkp/ans/ech/nyg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *