Walikota Lepas Pasien Corona Yang Sembuh dari RSUD SK Lerik

by -476 views

KOTA KUPANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik sebagai rumah sakit rujukan pemerintah dalam menangani pasien positif Covid-19 di Kota Kupang, Jumat (19/6), melepas salah satu pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari penyakit Corona.

Pelepasan pasien sembuh ini dilakukan oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH. di pelataran RSUD SK Lerik. Hadir bersama Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, MKes, Direktur Rumah Sakit SK Lerik, dr. Marsiana Y. Halek, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si. Juga tim medis yang selama ini menangani pasien Covid-19 yang nampak penuh sukacita melepas pasien perdana mereka yang telah sembuh.

Pasien yang terpapar covid-19 yang dirawat selama 10 hari itu sudah selesai dirawat dan dinyatakan sembuh 100 persen sehingga diperbolehkan pulang. Pasien dinyatakan telah aman untuk dapat kembali ke lingkungan masyarakat. Wali Kota mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan Covid-19 namun dapat menerima pasien sembuh Covid-19.

“Masyarakat dapat menerima pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 kembali bergabung dalam kehidupan bermasyarakat yang normal dan jangan ada diskriminasi,” imbau Wali Kota.

Pasien sembuh Covid-19 dari RSUD SK Lerik merupakan pasien sembuh ke-26 dari 33 pasien positif Covid-19 di Kota Kupang. Hal ini sesuai dengan perbandingan data monitor kewaspadaan infeksi covid-19 Kota Kupang per 18 Juni 2020 pukul 18.00 Wita. (pkp/eh/gm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *