70 Spesimen Swab Negatif, 4 Pasien Sembuh, dari Kota Kupang dan Ende

by -786 views

Kupang, mediantt.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT kembali mengupdate data terbaru Covid1-19 di NTT per hari ini, Kamis, 18 Juni 2020. Dari 70 spesimen swab yang diperiksa di laboratorium biomelekuler RSUD Prof WZ Johanes Kupang, semuanya negatif. Artinya, tidak ada lagi tambahan pasien yang terkonfirmasi positif corona.

Kabar gembiranya adalah 4 pasien corona dinyatakan sembuh; dua orang dari Kota Kupang dan 2 lainnya dari Kabupaten Ende.

“Dari 70 spesimen swab yang diperiksa di laboratorium biomelekuler RSUD Prof WZ Johanes Kupang, semuanya negatif. Tidak ada lagi tambahan pasien yang terkonfirmasi positif corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere kepada wartawan, Kamis (18/6).

Menurut Mere, dari 70 spesimen swab tersebut, 4 orang pasien yang terkonfirmasi positif corona dinyatakan sembuh, sehingga jumlah keseluruhan pasien yang sembuh adalah 60 orang, dari total positif 108 kasus. “Dua orang dari Kabupaten Ende, dan dua lagi dari Kota Kupang,” kata mantan Direktur RSUD Kupang ini.

Ia juga mengatakan, 70 spesimen swab yang diperiksa tersebut adalah dari Kabupaten Ende dan Kota Kupang.

Ia menambahkan, hingga hari ini, Kamis 18 Juni 2020, total pasien yang sembuh adalah 60 orang dari jumlah keseluruhan yang positif di NTT 108 kasus; yang meninggal satu orang, dan 47 masih sedang menjalani perawatan. “Dalam 6 (enam) hari terakhir tidak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif,” kata Mere, seraya menghimbau masyarakat NTT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 di NTT. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments