Kunjungi Biro-biro, Wagub Nae Soi Mampir Juga di Perpustakaan Setda

by -307 views

KUPANG – Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM mengunjungi biro-biro di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Kunjungan dan kehadiran Wagub Nae Soi untuk memastikan aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) saat pelaksanaan the new normal life di Provinsi NTT pasca pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satu unit yang dikunjungi Wagub Nae Soi ialah Perpustakaan Setda yang ada di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

“Beliau datang ke perpustakaaan hanya menanyakan jumlah koleksi buku perpustakan dan para pengunjungnya,” ucap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perpustakaan Setda, Dra. Sabarhati Br. Tarigan di Kupang, Senin (15/06/2020) sore.

Menurut Sabarhati, sebelum ke Perpustakaan Setda, Wagub Nae Soi sempat mengunjungi Biro Umum Setda Provinsi NTT. “Selain bertanya tentang jumlah koleksi dan jumlah pengunjung, Bapak Wagub juga menanyakan soal perbedaan Perpustakaan Setda dan dan keberadaan perpustakaan yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan NTT,” jelas Sabarhati.

Sabarhati berharap ada perhatian serius dari Pemprov NTT terhadap keberadaan Perpustakaan Setda. “Harapan saya agar Perpustakan Setda ini lebih diperhatikan lagi dan pengunjung bertambah juga koleksi buku dan sarana prasarana lainnya,” kata dia sembari meyakini, jika semua ini diperhatikan maka jumlah pengunjung dan minat baca di Provinsi NTT akan ikut naik.

Ditanya soal jumlah pengunjung, Sabarhati mengaku, setiap hari ada sekitar belasan ASN yang datang dan membaca di Perpustakaan Setda. “Minat ASN kita setiap hari ada belasan orang yang datang baca di perpustakaan ini; selain ruang baca yang sejuk karena ber-AC. Sebenarnya minat baca para ASN di lingkup Pemprov NTT ini tinggi hanya terbentur dengan waktu mereka bekerja,” tandas Sabarhati, sambil tersenyum.

Nampak Wagub Nae Soi serius memperhatikan jumlah koleksi buku yang terpampang di rak-rak buku yang ada di Perpustakaan Setda. Wagub Nae Soi didampingi staf khusus, Servas Poso. (valeri guru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *