Update Terbaru! Suami-Istri Positif Corona di Kota Kupang Transmisi Lokal

by -2,760 views

KUPANG, mediantt.com – Kabar kurang baik untuk warga Kota Kupang. Setelah beberapa hari tak ada tambahan, hari ini Sabtu (6/6), update terbaru menunjukkan ada tambahan dua orang; pasangan suami-istri terkonformasi positif corona dari transmisi lokal.

Kepada wartawan, Sabtu (6/6) sore, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere, menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan 48 spesimen Swab dari laboratorium biomolekuler RSUD W.Z Johanes Kupang, Sabtu, 6 Juni 2020, dilaporkan dua warga Nusa Tenggara Timur kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini dari 48 spesimen Swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler dua orang positif di Kota Kupang, suami istri,” kata Mere.

Menurut dia, dua pasien ini berasal dari Kota Kupang, transmisi lokal. “Tidak ada riwayat bepergian ke daerah terpapar. Jadi, dari transmisi lokal,” tutur mantan Direktur RSUD Kupang ini.

Ia mengaku telah berkoordansi dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk segera melakukan tracing atau penelusuran.

“Sampel swab yang diperiksa berasal dari Kota Kupang, Ende, Manggarai Barat, dan Sumba Barat Daya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka jumlah keseluruhan di NTT menjadi 103 kasus. “Kalau kemarin 101 sekarang menjadi 103 kasua,” katanya.

Ia juga melaporkan, hari ini jumlah pasien yang sembuh sebanyak 30 orang. “Yang meninggal satu. Yang masih dan akan dirawat dengan yang baru ini nanti sebanyak 72 orang,” katanya.

Ia juga merincikan persebaran Covid-19 di NTT; Kota Kupang 29 kasus, TTS 4, Sikka 27, Manggarai Barat 15, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flores Timur 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *