Ende Tambah Lagi Dua Pasien Positif Corona dari Transmisi Lokal

by -1,416 views

KUPANG, mediantt.com – Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Dominikus Minggu Mere, kembali mengupdate data terbaru pasien terkonfirmasi positif corona di NTT. Hari ini, Rabu (3/6), tambah lagi dua pasien positif corona dari Kabupaten Ende transmisi lokal.

Kepada wartawan, Domi Mere mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan 118 sampel swab di laboratorium biomolekuler RSUD W.Z Johanes Kupang, Rabu, 3 Juni 2020, sebanyak dua sampel dinyatakan positif covid-19 dari Kabupaten Ende, sehingga total 99 kasus di NTT.

“Hari ini dari 118 Swab yang diperiksa, ada dua yang dinyatakan positif, dari Ende dan berasal dari transmisi lokal,” kata Dominikus Mere.

Menurut dia, 118 sampel swab yang diperiksa itu berasal dari Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Sumba Timur, Nagekeo, Ende, dan Sumba Barat.

Ia juga mengatakan, dengan penambahan ini, maka jumlah pasien positif yang terkonfirmasi positif covid-19 di NTT mencapai 99 orang.

Dia merincikan penyebaran Covid-19 berasal dari Kota Kupang 27 kasus, TTS 4, Sikka 27, Mabar 14, Sumba Timur 8, Ende 11, Nagekeo 3, Flotim 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *