Cenderung Melandai! Tak Ada Lagi Penambahan Pasien Corona, Hasil Swab Negatif

by -573 views

KUPANG, mediantt.com – Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif corona di NTT dalam dua hari terakhir tidak ada penambahan. Hasil pemeriksaan swab di laboratorium biomolekuler RSUD Kupang negatif. Artinya, kurvanya cenderung melandai.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan 28 swab di RSUD W. Z Johanes Kupang, Selasa, 2 Juni 2020, semua sampel Swab dinyatakan negatif Covid-19. Jadi hari ini semuanya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Selasa (2/6) siang.

Menurut dia, ke-28 sampel Swab yang diperiksa itu berasal dari RS Wirasakti Kupang, RSID Soe, RSUD Ende, dan RSUD Johannes Kupang.

Mantan Direktur Kupang itu mengatakan, dengan tidak bertambahnya pasien postif Covid-19, maka posisi secara keseluruhan di Nusa Tenggara Timur tetap 97 orang yang terkonfirmasi positif Covid -19.

“14 sembuh dan 1 meninggal,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala bidang Kesehatan masyarakat, serta menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan dalam hal ini Direktur Promosi Kesehatan, Kementrian Kesehatan RI, untuk membicarakan persiapan-persiapan menyongsong diberlakukannya tatanan kehidupan baru dari sisi kesehatan.

“Diskusi cukup kondusif dan dari kementerian sudah susun beberapa panduan protokol kesehatan yang harus dipersiapkan oleh Gugus Tugas sampai di tingkat RT/RW, ” katanya. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *