Seri A Italia dan Liga Primer Inggris Dilanjutkan 20 Juni 2020

by -405 views

SERIE A yang tertangguhkan sejak Maret karena pandemi covid-19 mendapat lampu hijau untuk melanjutkan musim 2019/20 pada 20 Juni. Hal itu disampaikan Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora selepas rapat virtual bersama Federasi Sepak Bola Italia (FICG), asosiasi pemain, dan operator Serie A.

“Italia mulai membaik dan langkah yang tepat adalah memainkan sepak bola lagi,” kata Spadafora, Jumat (29/5) dini hari WIB.

“Titik terangnya adalah kami bisa menyatakan Serie A dibolehkan main lagi pada 20 Juni,” imbuhnya.

Spadafora juga menyatakan pemerintah Italia telah menyetujui pedoman kesehatan yang diajukan FIGC disertai rencana cadangan jika liga terpaksa harus dihentikan lagi. Selain itu, ia mengatakan ada kemungkinan kompetisi Coppa Italia akan dimainkan lebih dulu sepekan sebelum Serie A.

Serie A, sejak 9 Maret, tertangguhkan karena pandemi covid-19 membuat pemerintah Italia menerapkan karantina wilayah secara nasional. Musim 2019/20 masih menyisakan 12 pekan laga untuk dijalani ditambah empat pertandingan yang sebelumnya tertunda.

Juventus, saat ini, memimpin klasemen dengan koleksi 63 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin atas Lazio, dan di ambang gelar scudetto sembilan musim beruntun.

Liga Inggris 17 Juni

Sementara itu, AFP LIGA Primer Inggris dipastikan bergulir pada Rabu 17 Juni setelah sempat terhenti sejak Maret akibat pandemi Covid-19. Keputusan itu diambil dalam rapat yang melibatkan operator liga dan pihak klub.

Dikutip dari BBC, ada dua pertandingan yang akan digelar pada pertengahan pekan itu, yakni Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United.

Adapun pada akhir pekan yang sama, pertandingan lainnya akan digelar. Ada 92 pertandingan yang akan digelar sejak liga terbesar di dunia itu dihentikan pada 13 Maret.

Sementara itu, kemarin seluruh klub mulai berlatih secara berkelompok setelah pekan lalu menu latihan harus digelar terpisah antarpemain. Sejauh ini, ada 12 orang baik pemain maupun staf klub yang dinyatakan positif korona dari 2.752 yang menjalani tes.

Seluruh pemain dan staf akan dites korona sebanyak 2 kali sepekan guna memastikan keamanan kesehatan selama kompetisi bergulir. Setiap pemain dan staf yang berstatus positif harus menjalani karantina selama 7 hari.

Liverpool yang sudah puasa gelar liga selama 30 tahun saat ini tengah memimpin klasmen dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua.Sementara Bournemouth, Aston Villa dan Norwich City tengah berjuang keluar dari zona degradasi. (medcom/afp/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments