Satu Lagi Positif Corona dari Flotim Klaster Gowa, Total 91 Kasus di NTT

by -1,567 views

KUPANG, mediantt.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di NTT bertambah lagi menjadi 91 orang. Hari ini, Jumad (29/4l5), ada tambahan satu orang positif dari Flores Timur klaster Gowa.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat (29/5), Kepala Dinas Kesehatan NTT Dr. Dominikus Minggu Mere mengatakan, hasil pemeriksaan swab yang dilaporkan dari laboratorium biomolecular RSUD Kupang, ada satu lagi kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Flores Timur yang merupakan klaster Gowa.

“Hari ini ada 48 sampel yang masuk di laboratorium biomolecular RSUD Kupang untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode PCR,” katanya.

Menurut dia, dengan ditemukannya satu kasus baru ini maka secara keseluruhan, jumlah kasus positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur telah mencapai 91 kasus.

“Dari 91 yang sudah positif ada 11 yang sembuh, 1 meninggal dunia, dan yang sedang dan akan terus dirawat di sejumlah Rumah Sakit di NTT sebanyak 79 orang,” katanya.

Ia juga merincikan sebaran kasus di seluruh NTT yakni, Kota Kupang sebanyak 15 kasus, TTS 4 kasus, Sikka 27 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Ende 6 kasus, Flores Timur jadi 2 kasus, Nagekeo 3 kasus, Manggarai 1 kasus, Sumba Timur 8 kasus dan sembuh 1 orang, Manggarai Barat ada 12 kasus dan sembuh 1 orang. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *