Nani Bethan Serahkan 100 Paket Sembako dari Melki Laka Lena

by -381 views

LARANTUKA, mediantt.com – Gerakan berbagi yang dilakukan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, merata di semua kabupaten se-NTT. Jatah untuk Kabupaten Flores Timur pun telah diserahkan oleh Ketua DPRD Flotim periode 2014-2019, Nani Bethan, Selasa (26/5).

Bantuan sebanyak 100 paket sembako itu diserahkan kepada warga yang belum mendapat bantuan, baik BLT, BST, sumbangan dari pihak ketiga maupun bantuan dari alokasi dana desa maupun dana kelurahan.

“Paket sembako yang itu berisi beras, supermi, minyak goreng, teh dan lainnya, kita didistribusikan kepada warga yang belum mendapat bantuan,” kata anggota DPRD Flotim dari Fraksi Partai Golkar ini kepada mediantt.com melalui pesan WhatsApp.

Menurut dia, persyaratan inilah yang kemudian menjadi alasan bagi warga yang berhak memiliki. “Sejak tadi pagi bantuan disalurkan ke sejumalh desa/kelurahan seperti Desa Mokantarak, Kelurahan Lewolere, Kelurahan Pantai Besar, Kelurahan Weri, Kelurahan Amagarapati, Kelurahan Sarotari Tengah, para buruh pelabuhan dan para buruh muatan di area pertokoan,” jelas Nani Bethan.

Ia juga mengatakan, bantuan sembako ini benar-benar tepat sasaran, sehingga warga yang menerima merasa bahagia dan bersyukur mendapat bantuan sembako yang nyata dan langsung. “Ada penerima yang mengaku kaget menerima bantuan sembako itu karena prosesnya c3pat dan tepat sasaran. Mereka senang dan bersyukur atas bantuan dari bapa Melki Laka Lena,” kata Nani mengutip ucapan para penerima.

“Tentu dengan bantuan ini juga kembali kita wujudkan komitmen dan tekad kita bersama pemerintah untuk mengatasi masalah kemanusian/kesehatan dan masalah ekonomi akibat dampak dari Pandemi Covid-19,” tambah Nani Bethan.

Nani juga menjelaskan, bantuan yang disalurkan itu telah dikordinasikan bersama lurah dan kepala desa setempat. “Saat penyerahan juga dihadiri para lurah. Masyarakat sangat berterima kasih kepada Pak Melki Laka Lena atas keikhlasan dan ketulusannya. Mereka mendoakan Pak Melki dan beraharap tak jenuh membantu masyarakat Flores Timur meskipun bukan wilayah daerah pemilihannya,” tegas Nani.

Bahkan, sebut Nani, banyak warga yang heran karena Pak Melki Laka Lena bukan dari daerah pemilihan NTT 1 tapi bisa memberi. “Ini bukti bahwa Pak Melki memberi bukan karena kepentingan politik tapi semata-mata gerakan moral yang tidak memandang etnis atau wilayah yang ada kepentingan politik. Golkar selalu kedepankan bahwa langkah percepatan penanganan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama,” katanya.

“Tentu, jumlah bantuan terbatas tapi berharap bantuan yang diberikan punya arti dan mampu membantu mengatasi atau meringankan kesulitan ekonomi yg dihadapi masyarakat akibat pandemi corona ini,” tambah Nani Bethan. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments