48 Spesimen Negatif, Dua Pasien Positif dari Klaster Gowa Sembuh

by -308 views

KUPANG, mediantt.com – Hingga Selasa 26 Mei hari ini, hasil pemeriksaan 48 spesimen swab di Laboratorium biomolekuler RSUD Kupang, semuanya negatif. Kabar gembiranya, dua pasien positif corona klaster Gowa di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sembuh.

Kepada wartawan Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Minggu Mere mengatakan, ada dua pasien dari klatser Gowa di Labuan Bajo, Manggarai Barat, sembuh, sehingga total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh telah mencapai 9 orang.

“Ada kabar baik, hari ini dua pasien klaster Gowa dinyatakan sembuh dan diharapkan sore ini sudah bisa dipulangkan,” kata Domi Mere.

Menurut dia, sembuhnya dua pasien itu, karena berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut hasilnya dinyatakan negatif.

Sedangkan sesuai pemeriksaan 48 swab di RSUD Johanes Kupang, semuanya dinyatakan negatif. Swab yang diperisa berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Kota Kupang, Sikka, Sumba Barat. “Terbanyak dari Sikka,” katanya.

Secara keseluruhan di NTT ada 85 orang positif, 9 sembuh, satu meninggal, tersisa 75 orang masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit di 9 kabupaten dan Kota Kupang. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments