Alumni SMPK Frater Maumere 91 Bertemu, Bersatu dan Berbagi

by -278 views

Maumere, mediantt.com – Mengusung motto “Bertemu, Bersatu, Berbagi” Ikatan Alumni SMPK Frater Maumere (Ikaspater) Tahun 1988-1991 yang terbentuk tahun yang lalu dan beranggotakan 40-an alumni yang tersebar di dalam dan luar kota Maumere, berpartisipasi terhadap berbagai permasalahan sosial ekonomi masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19.

“Awalnya kegiatan ini rencananya hanya difokuskan kepada bantuan sembako bagi teman- teman sekolah yang membutuhkan (dalam kondisi sakit) ataupun guru-guru dan karyawan. Tetapi dalam diskusi teman-teman dengan ikhlas memberikan kontribusi yang cukup untuk bisa berbagi secara luas lagi kepada masyarakat yang betul- betul layak dibantu,” tegas Ketua Ikaspater, Femy Bapa, kepada mediantt.com Minggu 24 Mei 2020.

Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan kabupaten Sikka ini menjelaskan, tim donasi Ikaspater dibawah koordinator Yossy Manyela bekerja sungguh-sungguh tanpa lelah bersama teman-teman akhirnya membuahkan hasil.
“Puji Tuhan Ikaspater bisa berbagi kasih dengan memberikan bingkisan sembako yang sudah dibagi sejak Rabu 20 Mei 2020,” ujar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka ini.

Menurut Femy, pembagian sembako kepada WKRI ranting Thomas Morus Maumere sebanyak 21 paket dan 50 paket sembako kepada 50 kk dan akan dilanjutkan dengan pembagian masker dan sarung tangan bagi sesama yang mencari nafkah sebagai pemulung di TPA Wairii.

Berbagi dari keterbatasan Ikaspater demikian Femy, bisa memberikan sedikit kelegahan dan pengharapan positif bagi sama saudara yang sangat membutuhkan pada saat pandemi covid-19.

Ketua KNPI Kabupaten Sikka ini terus menggalang dana dan bantuan sembako, masker juga APD kepada tenaga medis dan Ikaspater akan lakukan selama masa pandemi ini.

Yossy Manyela Koordinator bantuan mengungkapkan pembagian sembako dari Ikaspater sesuai dengan skala prioritas bagi yang betul-betul memerlukan sesuai data yang tepat. “Pembagian dilaksanakan dari rumah ke rumah dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ujarnya.

Sementara Anton Sau dan Robi Sonbay warga Maumere asal Kefamenanu TTU yang berdomisili di belakang Lembaga Pemasyarakatan Maumere penerima saluran berkat kasih dari Ikaspater mengucapkan terimakasih.

“Disaat pandemi Covid-19 uluran tangan kasih dari Ikaspater sekecil apapun sangat berarti bagi kami. Hanyalah kata terimakasih untuk Ikaspater,” ujar Roby diamini Anton. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments