Melki Laka Lena Bagi 8.000 Sembako untuk Rakyat NTT

by -228 views

KUPANG, mediantt.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, terus membagi kasih kepada warga NTT yang terdampak Covid-19. Menariknya, tidak perhatian dan kepedulian Laka Lena ini tidak hanya dibagikan di daerah pemilihannya saja, tapi menjangkau seluruh NTT.

Sedikitnya 8.000 paket sembako disiapkan untuk dibagi kepada seluruh rakyat NTT di Kota Kupang dan 21 Kabupaten se-NTT. Bantuan dari anggota Fraksi Golkar DPR RI itu didistribusikan oleh Tim dari Beringin di setiap Kabupaten/Kota.

Dalam siaran persnya yang diterima mediantt.com, Sabtu (2/5), Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena membagikan bantuan sosial 8 ribu paket sembako di Kota Kupang dan 21 Kabupaten di NTT kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

“Bantuan ini sebagai wujud gotong royong sekaligus bentuk kepedulian untuk masyarakat NTT . Bantuan ini memberi pesan bahwa mereka (rakyat) tidak sendiri ada banyak tangan-tangan yang peduli. Tidak berhenti disini, kami berusaha terus untuk menambah jangkauan serta mempersiapkan bantuan bukan hanya untuk masyarakat tetapi kepada tenaga kesehatan dan keluarganya yang telah berjuang di garis terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” tulis Melki Laka Lena

Dengan bantuan ini, Melki Laka Lena juga memberikan pesan agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan sering mencuci tangan, memakai masker, terapkan etika batuk dan bersin, jaga jarak, jaga kesehatan, dan isolasi mandiri bagi yang merasa tidak sehat.

“Bantuan ini disalurkan secara merata dengan banyak bantuan relawan dari tiap-tiap daerah. Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasikan kepada para relawan yang dengan rela memberikan bantuan paket sembako ini sehingga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, dari Labuan Bajo, Manggarai Barat dilaporkan, Tim dari Beringin Center Labuan Bajo telah membagikan bantuan sembako dari Melki Laka Lena kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 100 paket sembako bantuan dari Melki Laka Lena yang disalurkan. Bantuan diterima oleh warga terdampak Covid-19 di beberapa desa dan kelurahan dalam Kota Labuan Bajo, Kecamatan Komodo serta beberapa desa di Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat.

“Thank you caring. Terima kasih Pak Melki Laka Lena. Puji Tuhan, doa kami didengar dan mendapat jawaban. Ini sangat-sangat membantu kami masyarakat kecil yang terdampak,” kata Feliks Hardi, seorang sopir overland di Labuan Bajo, yang mendapatkan bantuan ini.

Hal senada juga disampaikan Safruding Abdulah, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang kebun. Ia mengakui jika bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi jelang Hari Raya Lebaran. “Alhamdulilah, Pak. Mau hari raya begini kami harus dapat uang dari mana untuk beli lauk pauk. Mau beli beras saja susah. Kmi berterima kasih kepada anggota DPR yang baik hati ini,” tutur Safruding.

Mereka yang menerima paket sembako dari Melki Laka Lena seluruhnya adalah warga yang terdampak Covid-19. Mereka rata-rata pelaku pariwisata yang dirumahkan, pegawai hotel yang dirumahkan, sopir, tukang kebun dan nelayan.

Secara terpisah Koordinator Beringin Center Labuan Bajo, Agustinus Hagianto, menjelaskan, bantuan paket sembako dari anggota DPR RI Melki Laka Lena ini disalurkan melalui Beringin Center Labuan Bajo sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Kami dari Beringin Center Labuan Bajo yang mendistribusikan bantuan, mewakili Abang Melki Laka Lena yang tidak bisa hadir di Labuan Bajo. Ada begitu banyak warga terdampak, tetapi tim kami menyalurkan bantuan hanya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” jelas Hagianto.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 5 kg beras, 1 kotak teh, 1 liter minyak goreng dan mie instan. Bantuan ini diharapkan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Inilah bentuk perhatian wakil rakyat kita bagi warga terdampak. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19,” katanya, dan berharap warga kuat dalam menghadapi wabah corona, dan sangat diharapkan tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments