3 Pasien Terkonfirmasi Positif di Kota Kupang, 1 Orang dari TTS

by -38 views

KUPANG – Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di NTT bertambah lagi 3 orang; dua orang dari Kota Kupang transmisi lokal dan satu dari TTS klaster Magetan.

“Hingga hari ini, Jumat 22 Mei, dari
laporan hasil pemeriksaan laboratorium biomolekuler swab di RSUD WZ Johannes Kupang, ada 3 pasien terkonfirmasi pasien positif covid-19,” kata Kepala Dinas Kadis Kesehatan NTT, Dominggus Mere, kepada wartawan, Jumat (22/5).

Ia merincikan, pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari Kota Kupang transmisi lokal dan 1 dari Kabupaten Timor Tengah Selatan klaster Magetan.

“Untuk dua di Kota Kupang transmisi lokal dan berhubungan erat dengan pasien yang sudah meninggal dunia. Sementara di TTS masih kategori anak, usianya 17 tahun,” ujar Mere.

Dengan bertambahnya 3 pasien terkonfirmasi positif covid-19, maka total pasien positif di NTT menjadi 82 kasus.

“Dari 82 kasus positif Covid-19 ini, ada 6 orang sembuh dan 1 meninggal dunia. Saat ini sedang dalam perawatan sebanyak 75 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini petugas medis telah memeriksa 586 sampel dengan hasil, 365 negatif dan 87 positif dan 100 masih menunggu hasil.

Berikut sebarannya per kabupaten/kota : Kota Kupang 20 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sikka 27 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 3 kasus, Ende 6 kasus, Nagekeo 1, Flotim 1, Manggarai : 1 kasus. (*/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments