Walikota Janji Bedah Rumah Janda Tidak Layak Huni di Fontein

by -198 views

KOTA KUPANG – Di tengah penanganan pandemi corona, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, tetap memberi perhatikan kondisi warganya yang hidup susah.

Di sela-sela tugas padat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Wali Kota didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ibu Hilda Riwu Kore-Manafe menyempatkan diri mengunjungi rumah yang sangat tidak layak huni milik seorang janda berusia lanjut bernama Ina Djara, di Kelurahan Fontein, Selasa (19/5/2020).

Rumah darurat yang ditinggali oleh Ina Djara (84 tahun) beserta 1 orang anak perempuan dan 1 orang cucu perempuan itu, dalam kondisi sangat memprihatikan. Rumah berwarna biru tersebut didirikan seadanya dengan bahan bebak dan seng, lantainya sebagian cor semen kasar dan sebagian hanya berlantai tanah. Interior rumah tampak sangat minim perabotan. Ina Djara bahkan tidak memiliki dipan atau tempat tidur. Sehari-hari ia hanya tidur di selembar kasur yang langsung diletakkan diatas lantai tanah.

Kondisi tersebut menyentuh hati Wali Kota dan ibu, sehingga dalam kunjungannya, Wali Kota berjanji akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kupang guna membantu meringankan beban Ina Djara dan keluarga. “Kami akan segera koordinasikan dan follow up, jika memungkinkan Pemkot akan bantu melalui bedah rumah,” janji Wali Kota.

Ina Djara dalam menyampaikan terima kasih atas perhatian Wali Kota Kupang, Dr. Jefry Riwu Kore dan Ibu Hilda terhadap kondisinya. “Terima kasih banyak kepada bapak Wali Kota beserta Ibu yang sudah bersedia datang meskipun kondisi kami seperti ini,” ucap Ina.

Turut hadir mendamping Wali Kota Kupang, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si., Camat Kota Raja, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos., M.Si. dan Lurah Fontein, Yosef Suhardin, S.Sos. (pkp/sny/jms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *