Lima Kasus Terbaru, Kota Kupang Tambah 3 Positif, Ende 2 Orang

by -528 views

KUPANG, mediantt.com – Jumlah yang terkonfirmasi positif corona di NTT bertambah lagi 5 orang; tiga orang dari Kota Kupang dan 2 orang dari Ende.

“Hasil pemeriksaan laboratorium biomolekuler Swab RSUD Kupang bertambah lima orang yang terkonfirmasi positif corona. 2 dari Ende klaster Magetan, dan 3 orang dari Kota Kupang yang memiliki hubungan kerabat erat dengan pasien yang meninggal dua pekan lalu,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr drg Domi Mere kepada wartawan di Dinas Kesehatan NTT, Selasa (19/5).

Ia mengatakan, dari hasil tracing Dinas Kesehatan Kota Kupang, kasus 3 orang ini dari kontak erat dengan pasien yang meninggal. “Dinas Kesehatan Kota Kupang akan terus lakukan tracing. Ada empat kelurahan yang difokuskan dalam tracing ini yakni Nunleu, Oesapa, Kuanino dan Tuak Daun Merah (TDM),” katanya.

Menurut dia, dengan penambahan tiga orang ini maka jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di NTT menjadi 76 orang.

Hingga Selasa 19 Mei 2020 rincian per kabupaten/kota; Kabupaten Sikka 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12, Sumba Timur 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Flores Timur, Nagekeo dan Manggarai 1 kasus.

“Hingga saat ini 10 kabupaten/kota yang sudah terpapar corona. 6 pasien sembuh dan 1 meninggal,” kata Domi Mere. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *