12 Kasus Positif Baru Lagi di NTT, 4 dari Klaster Sukabumi Sembuh

by -66 views

KUPANG, mediantt.com – Data terbaru dari Laboratorium molekuler Swab RSUD Kupang, Sabtu, 16 Mei 2020, menyebutkan, dari 46 sampel yang diperiksa, ada 12 kasus pasien terpapar positif covid-19 di NTT.

Dengan rincian, 9 orang dari Kabupaten Sikka klaster KM Lambelu, 2 orang dari Kabupaten Sumba Timur klaster STT Jakarta, dan Kota Kupang 1 orang dari klaster sukabumi.

“Dengan demikian jumlah keseluruhan dengan bertambahnya 12 orang pasien ini menjadi 59 orang yang terpapar virus corona di NTT,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. Dominikus Minggu Mere, kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Ia mengatakan, ada kabar baik bahwa dari hasil swab dua kali berturut-turut, ada 4 pasien dinyatakan negatif dan sembuh dari klaster Wukabumi. “Total pasien sembuh untuk NTT berjumlah 6 orang, yaitu 5 dari RSU Bhayangkara Kupang dan 1 dari RSUD WZ Johanes Kupang,” sebut Domi Mere.

Ia juga merincikan, sebaran jumlah kasus per kabupaten dan kota se-NTT diantaranya, paling tinggi di Kabupaten Sikka sebanyak 21 kasus, Kota Kupang 15 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 4 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, dan Flores Timur, Ende, dan Nagekeko masing-masing 1 kasus.(jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments