Melki Laka Lena Bantu APD dan Makanan Tambahan di SBD

by -64 views

WAITABULA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Pendiri Yayasan Tunas Muda Indonesia, Emanuel Melkiades Laka Lena, memberikan perhatian serius terhadap kenyamanan dan keselamatan para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Rabu (13/5/2020) Melaki Laka Lena yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT ini menyerahkan paket bantuan selain untuk para medis juga bantuan makanan tambahan untuk ibu hami dan balita di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bantuan itu diberikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD NTT Drs. Hugo Rehi Kalembu, M.Si didampingi seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya dan Pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia Kabupaten Sumba Barat Daya. Bantuan itu diterima langsung oleh Plt. Sekda Kabupaten Sumba Barat Daya, Bernadus Bulu dan Direktur RSUD Reda Bolo.

“Bantuan itu berupa APD untuk tenaga medis dan makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak balita yang dikirim oleh ketua DPD I Partai Golkar NTT, yang sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Pak Melky Laka Lena dan diantar secara khusus untuk daratan Sumba,” ujar Hugo Kalembu, Rabu (13/5/2020).

Plt. Sekda Kabupaten Sumba Barat Daya menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar dan terkhusus untuk Melky Laka Lena. “Atas nama pemerintah Kabupaten SBD, saya mengucapkan terimakasih untuk Golkar dan terkhusus untuk Pak Melky Laka Lena atas perhatiannya yang besar sehingga dalam waktu satu setengah bulan sudah dua kali menyampaikan bantuannya sebagai dukungan nyata kepada Pamda SBD,” tegas Bernadus.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Plt. Direktur RSUD Reda Bolo, dr. Helene. “Sebagai pimpinan di RSUD Reda Bolo, mewakili manajemen dan teman-teman tenaga medis menyampaikan terimaksih untuk Pak Hugo dan Pak Melky Laka Lena serta keluarga besar partai Golkar yang telah membantu kami. Titip rasa hormat dan kami berdoa untuk Pak Melky Laka Lena agar selalu diberkati dalam tugas,” ucap dr. Helena.

Turut hadir dalam acara serah terima bantuan itu, para Kepala Puskesmas penerima bantuan APD dan manakan tambahan yaitu Puskesmas Panenggo Ede, Puskesmas Walla Dimu, Puskesmas Bondo Kodi dan Puskesmas Kori.

Hugo Kalembu juga mengatakan, pada hari yang sama, usai menyerahkan bantuan di RSUD Reda Bolo, rombongan Partai Golkar dan Yayasan Tunas Muda Indonesia juga melakukan penyerahan APD untuk para medis di RS Caritas Waitabula.
Penyerahan dilakukan oleh Pimpinan Yayasan Tunas Muda Indonesia Kabupaten SBD, Umbu Eduard.

“Saya selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT menyaksikan langsung penyerahan itu juga disaksikan oleh para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten SBD yaitu Richard Milla Mesa, Hery Pemudadi dan Lodowyk Lendu,” ujar Hugo.

Apresiasi dan rasa terima kasih juga disampaikan pimpinan Rumah Sakit Caritas Waitabula untuk Partai Golkar dan Melky Laka Lena. (llt/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments