Hari Ini Tambah Lagi 9 Positif Corona, 8 Dari Sikka

by -319 views

KUPANG, mediantt.com – Ada kabar terbaru lagi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT. Dari 46 sampel spesimen Swab yang diperiksa oleh Laboratorium molekuler RSUD Kupang, 9 dinyatakan positif corona. 8 orang dari Kabupaten Sikka dari klaster KM Lambelu, sementara satu lagi dari Kabupaten Manggarai Barat.

“Dari 46 sampel spesimen yang diperiksa di laboratoruum molekuler RSUD Kupang, ada 9 sampel yang menunjukkan Covid-19 plus (positif). 8 sampel dari Sikka dari klaster Lambelu, dan satu lag dari Kabupaten Manggarai Barat dari klaster Gowa,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr drg Dominikus Mere kepada wartawan di Kupang, Kamis (14/5).

Ia mengatakan, pihakya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, juga Bupati dan Direktur RS TC Hilers Maumere, untuk segera melakukan isolasi terhadap 8 pasien positif corona tersebut sesuai penatalaksanaan medis Covid-19.

“Demikian juga untuk Kabupaten Manggarai Barat kita minta untuk segera lakukan tracing dan isolasi terhadap pasien positif tersebut di RSUD Komodo, Labuan Bajo,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya 9 kasus Covid-19 plus yang sudah terkonfirmasi itu, maka secara umum Provinsi NTT sudah ada 39 kasus Covid-19 plus. “Yang sembuh 2, satu orang meninggal. 36 saat ini sedang dirawat,” ujarnya.

Ia juga merincikan, jumlah kasus terbanyak ada di Kabupaten Manggarai Barat 12 kasus, Kota kupang 11 kasus, Sikka 8 kasus, TTS 2 kasus, Rote Ndao2 kasus, dan masing-masing 1 dari Kabupaten Nagekeo, Ende, Flores Timur dan Sumba Timur. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *