Kunjungi Posko Nasi Gratis, Walikota Bagi Nasi untuk Pengemudi Ojol

by -55 views

KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, membagi nasi bungkus untuk para pengemudi ojek online (ojol) serta warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian karena ikut terdampak COVID-19. Itu dilakukan saat mengunjungi Posko Nasi Gratis yang didirikan Pemuda Sinode GMIT di halaman GMIT Anugerah, sekaligus menyerahkan bantuan berupa masker dan sejumlah uang untuk mendukung posko nasi gratis Pemuda GMIT itu, Selasa (12/5).

Wali Kota didampingi Penjabat Sekda Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Kepala BKPPD, Abraham D. E. Manafe, S.IP., M.Si dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji, S.STP, M.Si. menyerahkan 300 masker dan sejumlah uang guna mendukung kelancaran posko nasi gratis Pemuda GMIT.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Pemuda Sinode GMIT, David Natun, S.Pd. didampingi Ketua Panitia Pelaksana Prosesi Paskah Tahun 2020, Jan Pieter Dj. Windy, SH yang juga Anggota DPRD NTT serta Sekretaris Panitia Prosesi Paskah 2020, Theodosius Laubase. Hadir pula anggota DPRD Kota Kupang, Adrianus A. Tali, S.Tr.T.

Wali Kota Kupang memuji kepedulian Pemuda GMIT yang mendirikan posko donasi nasi gratis. Hal ini diakuinya sangat membantu Pemkot terutama dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19. “Saya menyambut baik adanya inisiatif posko nasi gratis oleh Pemuda GMIT sebagai hal yang luar biasa positif. Hal ini sekaligus mendukung upaya Pemkot dalam penanggulangan dampak Covid-19 dan tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dr. Jefri Riwu Kore.

Wali Kota berharap, aksi seperti ini dapat dicontohi oleh gereja-gereja atau lembaga agama lain. “Dalam menghadapi situasi ini, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan kepedulian serta partisipasi berbagai pihak,” imbaunya.

Wali Kota Kupang menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan bentuk dukungan semangat Pemkot atas aksi posko nasi gratis Pemuda Sinode GMIT, “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi kelancaran aksi posko nasi gratis, dan masker dapat diteruskan terutama kepada para penerima nasi gratis yang tidak menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah,” ujar Wali Kota.

Tak lupa, Wali Kota juga mengimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas dan menghormati umat muslim Kota Kupang yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan ini dan mendoakan semoga umat muslim tetap dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik di tengah situasi pandemi. “Mari kita saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Kupang yang telah terpupuk selama ini, terutama di bulan ramadhan ini agar kita turut menghormati saudara-saudari umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa,” imbau mantan anggota DPR RI dua periode tersebut.

Wali Kota juga ikut membagikan nasi kepada para ojek online (ojol), anak-anak penjual kantong plastik serta tukang parkir yang menyambangi posko untuk mendapatkan nasi gratis. Meskipun terlihat kaget ketika menerima bungkusan nasi dari Wali Kota Kupang, namun mereka tetap ceria menerimanya seraya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan beberapa pejabat dan tokoh pemuda GMIT yang ada.

Ketua Pemuda Sinode GMIT, David Natun menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif Pengurus Pemuda Siniode GMIT dan Panitia Pelaksana Prosesi Paskah 2020 untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Aksi kami ini mengambil slogan ‘Sapa sa bisa kasih nasi, sapa sa bisa ambil nasi. Satu orang kasih, satu orang bisa makan. 10 orang kasih, 10 orang bisa makan’, yang berarti kami tidak membatasi kepada siapa kami memberikan bantuan ini, siapa saja yang butuh atau ingin berbagi langsung saja ke posko kami” ujar David. (frd/ddy/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments