NTT Tambah Lagi 3 Positif Corona, dari Nagekeo, TTS dan Kupang

by -252 views

KUPANG, mediantt.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Domi Mere, mengatakan, hingga malam ini, Senin (11/5/20), ada penambahan 3 pasien positif corona.

“Satu berasal dari RSUD Aeramo Nagekeo, satu dari TTS (Timor Tengah Selatan), dan 1 sedang di rawat di RSUD WZ Yohanes Kupang,” ujar Domi Mere kepada wartawan di Kupang, Senin (11/5/20) malam.

Dengan penambahan ini total orang terkonfirmasi positif corona di NTT menjadi 15.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit Profesor WZ Johanes Kupang dari 48 sampel swab yang dikirim beberapa daerah, ada tiga sampel swab yang menunjukkan Covid-19 plus, terdiri dari, yang pertama, pasien yang saat ini sedang dirawat di RSUD Kupang; kedua, hasil swab yang dirujuk dari pasien Rumah Sakit Umum Daerah Aeramo di Nagekeo; dan ketiga, satu pasien positif berasal dari rujukan Rumah Sakit Umum Daerah Soe (TTS),” tegas mantan Direktur RSUD Kupang ini.

Domi menjelaskan, dari klaster Sukabumi ada dua sampel swab yang positif Covid-19. “Saat ini masih ada dua sampel swab yang positif dari klaster Sukabumi, sehingga total yang kami laporkan pada malam ini ada 5 orang yang positif, termasuk 3 positif yang baru, dan 2 masih yang lama. Sehingga untuk malam hari ini kami laporkan NTT bertambah 3 positif Covid-19,” tegasnya.

Menurut Domi, masih ada 48 sampel yang sedang diperiksa dan baru akan dilaporkan besok. “Saat ini juga sedang berlangsung pemeriksaan dari 48 sampel berikutnya dan akan kami laporkan besok hari,” pungkasnya. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *