Kemenkes Segera Kirim Alkes ke Mbay, Besok Pemprov Kirim Obat

by -153 views

KUPANG, mediantt.com – Setelah mendapat kabar terbakarnya instalasi dan gudang Farmasi RSUD Aeramo di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI, Melki Laka Lena, langsung berkoordinasi dengan Dirjen Farmalkes (Farmasi dan Alat Kesehatan) Kemenkes RI, Engko Sosialine, Apt.

Hasilnya, kata Melki, Kemenkes Pusat segera mengirim alat-alat kesehatan (Alkes) ke Nagekeo. “Kami sudah koordinasi dengan dr. Andre dari RSUD Aeramo. Daftar kebutuhan sudah ada dan sedang dibahas yang harus segera termasuk APD. Sementara paralel tim juga sudah minta ekspedisi cari pesawat/pengangkutan pengiriman pak,” itulah jawaban Ibu Engko menjawab Melki Laka Lena ketika melakukan koordinasi, Sabtu (9/5) siang.

Dalam pesan WhatsApp kepada mediantt.com, Sabtu (9/5) sore, Melki menuturkan, Kemenkes RI sedang siapkan logistik dan alkes setelah dapat kabar kebakaran tersebut. “Siap pak, logistik disiapkan setelah kami terima kabar tadi. Moga-moga pesawat tersedia,” kata Melki mengutip jawaban Ibu Dirjen Engko Sosialine.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr drg Dominikus Mere menjelaskan, sesuai arahan gubernur dan wagub NTT, Minggu (10/5) besok, pemprov akan mengirim obat-obatan ke Nagekeo melalui Bandara Aerobusman Ende.

“Pagi tadi (Sabtu, red), setelah dengar laporan dari Bupati Nagekeo tentang kebakaran sarana farmasi RA Aeramo di Mbay, maka sesuai permintaan bupati agar provinsi mengakomodir obat-obatan yang sifatnya emergensi dan juga APD, karena semua ikut terbakar. Besok pagi akan didroping permintaan itu melalui Bandara Aerobusman Ende,” kata Domi Mere. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments