Golkar Flotim Serahkan Bantuan APD dari Mekeng ke Puskesmas dan RSUD

by -64 views

LARANTUKA, mediantt.com – Politisi senior Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Melky Mekeng, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas di Flores Timur mulai dari daratan hingga ke Adonara dan Solor.

“Partai Golkar kembali berkordinasi dalam konsolidasi bersama melaui bantuan perseorangan Anggota DPR RI Bapak Melchias M. Mekeng untuk membagikan ratusan APD dan alat kesehatan ke beberapa Puskesmas dan RSUD di Larantuka,” kata Politisi Golkar Flotim, Nani Bethan, yang mengkoordinir pembagian bantuan itu kepada 4 Puskesmas dan RSUD Larantuka, kepada mediantt.com, Sabtu (9/5) malam.

Anggota DPRD Flotim ini merinci, Puskesmas yang menerima bantuan itu adalah Puskesmas Oka dan Puskesmas Nagi di Kecamatan Larantuka; Puskesmas Lewolaga Kecamatan Ile Mandiri, Puskesmas Waimana di Kecamatan Tanjung Bunga.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulihan dari Pak Mekeng karena bertanggunjawab memperhatikan.masyarakat di daerah pemilihan, termasuk Lembata,” kata mantan Ketua DPRD Flotim ini.

Bantian APD untul Fotim ini antara lain; masker 10 box, hand wash 10 liter, sarung tangan 10 box, hand sanis 10 liter, baji APD 125 baju, thermometer 25 pcs, rapid test 75 pcs, face shield 35 pcs, dan sepatu boot 25 pcs.

Nani mengatakan, Partai Golkar menyadari kesehatan adalah segala-galanya di atas kepentingan politik. Untuk itu, wajib menjadi tanggungjawab bersama untuk memeranginya.

“Bahwa memerangi Covid-19 adalah tanggung jawab serta panggilan bagi kita semua rakyat. Karena Covid-19 bisa menyerang kita semua tanpa pilih kasih. Karena itu untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas, yang bisa menyerang masyarakat lainnya, termasuk kamu dan saya, maka tanggungjawab itu harus dijadikan sebagai panggilan dan motivasi iman untuk memerangi secara bersama. Baik secara institusi maupun perorangan yang dilakukan secara masif,” tegas Nani Bethan.

Ia juga menegaskan, pemerintah dan masyarakat Flotim sangat bangga dan berterimakasih kepada Mekeng atas kepedulihannya. Juga, dari pimpinan Puskesmas dan RSUD Larantuka. “Seluruh bantuan ini ternyata sangat dibutuhkan saat ini,” katanya dan mengaku bantuan ini disalurkan melalui Yayasan Bapa Bangsa. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments