Anggota DPRD Sikka dari Golkar Bantu Uang untuk Mahasiswa

by -270 views

Maumere, mediantt.com – Di tengah kekhawatiran dan kecemasan akan terus merebaknya penyebaran dan penularan Covid-19, orang tua dari anak-anak yang sedang kuliah di luar Flores merasakan dampak negatif dari pandemi ini.

Keuangan yang semakin terjepit dan berpengaruh pada jaminan kehidupan anak. Sementara di sisi lain pemerintah menganjurkan tetap harus tinggal di rumah dan tidak pulang kampung (pulkam).

Dalam situasi seperti ini orang tua dengan segala cara dan upaya harus tetap menjamin kehidupan putra-putrinya tetapi apa daya Corona menampar sendi-sendi kehidupan ekonomi.

Sadar dan prihatin atas situasi ini Fransiskus Siku Parera anggota DPRD Sikka dari Partai Golkar sebagai bentuk social responsibility (tanggungjawab sosial) memberikan bantuan berupa uang Rp 200 ribu per mahasiswa/i kepada 44 mahasiswa asal Desa Bangkoor dan Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, yang hingga saat ini bertahan di tempat kuliah masing-masing.

Bertempat di kediamannya awal Mei lalu, hadir 44 orang tua dari mahasiswa yang mendapatkan bantuan. Sebagai syarat para orang tua membawa kartu keluarga dan nomor rekening.

“Setelah menerima uang ini para orang tua harus segera mengirimkan kepada anaknya sehingga tujuan tepat sasaran,” ujar Anggota DPRD dari Dapil 3 ini.

Menurut Om Pang, demikian ia biasa disapa, alasan memberikan bantuan kepada para mahasiswa/i yang tidak pulkam. Pertama, sebagai bentuk apresiasi karena sebagian besar mahasiswa tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak pulkam. Karena dengan pulkam seseorang bisa tertular dan bisa membawa virus kepada keluarga dan juga masyarakat setempat.

Kedua, pada masa pandemi Covid-19 ini tidak sedikit orang tua yang mengalami kesulitan keuangan. Sehingga dengan mendonasikan sejumlah uang sudah turut membantu meringankan beban orang tua.

Ketiga, sebagai wakil rakyat sudah sepatutnya turut berbagi dengan mahasiswa/i. Prinsipnya lebih baik berbagi walau sedikit tapi sangat dibutuhkan dari pada tidak punya tanggungjawab sosial sama sekali kepada sesama.

Tanta Ika, warga dusun Blawuk, salah satu orang tua mahasiswa yang datang menerima bantuan merasa sangat bersyukur atas bantuan dari Om Pang. “Anak sudah minta uang untuk beli pulsa data tetapi belum ada uang. Dengan adanya uang ini bisa membantu, ” ujar Tanta Ika.

Sementara orang tua lainnya Mama Lena merasa bangga dengan kepedulian Om Pang kepada warganya. “Anggota dewan harus macam Om Pang ini,” ujarnya singkat. (ven)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments