Golkar Sikka Bagi Sembako dan Uang Saku untuk Mahasiswa

by -71 views

MAUMERE – DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka terus menggelar aski sosial membantu masyarakat di Kabupaten Sikka pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Setelah sepekan terakhir membagikan masker untuk masyarakat dan menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk para medis, kini partai beringin membagikan paket sembako, masker dan uang makan untuk mahasiswa asal Sikka di perantaun. Bantuan itu diberikan di Kecamatan Paga, Alok, Alok Timur dan Talibura.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gregorius Nago Bapa mengatakan hal itu kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (3/5/2020). “Hari ini, selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka saya bersama teman-teman pengurus dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka bertemu masyarakat di empat desa di Kecamatan Paga,” sebut Us Bapa, demikian sapaan akrabnya.

Dikatakan Us Bapa, dalam pertemuannya bersama masyarakat, ia dan rombongan Partai Golkar selain membagikan 500 paket sembako untuk warga, juga memberikan edukasi tentang pentingnya melakukan protokoler kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Selain membagikan 500 paket sembako, kita juga membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Us Bapa menambahkan, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian Golkar Sikka terhadap kondisi sulit yang dihadapi masyarakat sebagai dampak dari pandemi Covid-19, pihaknya menyumbangkan dana untuk para mahasiswa di perantaun yang diberikan kepada orang tua para mahasiswa di desa-desa di Kecamatan Talibura.

“Beberapa hari sebelumnya, kita sudah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 400 paket dan 500 masker, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di lima kelurahan dan satu desa di kecamatan Alok dan Alok Timur,” katanya.

Ia menyebutkan, aksi yang dilakukan itu selain merupakan panggilan kemanusiaan dari Partai Golkar tetapi juga sebagai implementasi dari instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Arilangga Hartarto dan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena. “Kami diinstruksikan agar seluruh kader Golkar baik di eksekutif, legislatif maupun fungsional agar gotong royong membantu masyarakat dan pemerintah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Aksi yang dilakukan Us Bapa bersama rombongan Partai Golkar itu mendapat apresiasi dari masyarakat penerima bantuan. Mansur Ndale, tokoh masyarakat Desa Paga, menyampaikan terimakasih yang ikhlas atas bantuan yang diberikan Partai Golkar. “Saya mewakili masyarakat desa Paga menyampaikan rasa syukur dan terimaksih atas perhatian yang diberikan Partai Golkar untuk kami masyarakat,” katanya.

Kepala Desa Mbengu, Dedi Roi saat itu mengaku sangat bersykur karena warganya dibantu masker an sembako. “Masyarakat kami selama ini sangat kesulitan untuk mendapatkan masker, dan hari ini Pak Us Bapa Bersama rombongan Partai Golkar telah datang membantu masyarakat dengan sembako dan masker. Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Kades Dedi.

Di Desa Wolowona, melalui Basti Ndore menyampaikan terimaksih atas bantuan yang diberikan Partai Golkar Kabupaten Sikka. “Ini bentuk perhatian yang nyata dari partai politik melalui kader-kadernya di DPRD Kabupaten Sikka untuk masyarakat. Kami sangat terbantu,” katanya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Rinto Gare. Warga masyarakat desa Wolowiro ini mengaku sangat berterimaksih kepada Partai Golkar yang telah hadir di tengah masyarakat Ketika mengalami kesulitan akibat virus corona. “Kami di sini untuk dapat masker saja susah sekali. Dan Kami terbantu hari ini karena Partai Golkar datang membagikan gratis untuk kami dan ditambah lagi dengan sembako,” ujarnya. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments