Satgas Covid-19 Golkar Lembata Bagi APD di Hadakewa-Dikesare

by -42 views

HADAKEWA, mediantt.com – Satgas Pencegahan Covid 19 Partai Golkar Lembata kembali membagi alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada tenaga medis dan masyarakat di Pasar dan Puskesmas Hadakewa, juga di Desa Dikesare, Kecamatan Lebatukan. Ini upaya nyata Golkar Lembata bersama rakyat melawan mewabanhya Covid-19.

“Hari ini ada beberapa titik kegiatan, antara lain, pembagian masker gratis kepada penjual dan pengunjung pasar Hadakewa,” kata Ketua Satgas Covid-19 Golkar Lembata, Petrus Gero, dalam pesan WhatsApp kepada mediantt.com, Sabtu (2/5).

Selain itu, menurut Gero, menyerahkan bantuan APD untuk Puskesmas Hadakewa, yang diserahkan oleh Ketua Satgas dan diterima oleh Kepala Puskesmas Hadakewa, Kristina Kewa Erap. Juga, penyerahan masker kepada masyarakat Desa Dikesare melalui Kepala Desa, Eustakius Suban Ikun.
.
“Bantuan APD dan masker merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar untuk membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Lembata. APD itu penting untuk melindungi tenaga medis dari penularan Covid-19,” tegas Ketua DPRD Lembata ini.

Ia juga mengatakan, masker juga amat penting untuk mencegah penularan Covid-19 pada masyarakat kita, tetapi jauh lebih penting adalah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan WHO dan otoritas pemerintah.

“Kami dari Partai Golkar sudah diinstruksikan oleh Ketua Umum DPP Pak Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Pak Melky Laka Lena untuk rutin membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam semangat gotong royong. Kita beri pemahaman untuk tetap jaga jarak, jauhi kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat, selalau mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah,” jelas Petrus Gero.

Ia menambahkan, upaya pencegahan penularan Covid-19 tidak bisa hanya mengharapkan kerja pemerintah dan jajaran kesehatan, tetapi butuh keterlibatan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat. “Satgas Lawan Covid-19 DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata mengambil peran membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 dalam semangat gotong royong untuk Taan Tou,” tegasnya.

Turut serta bersama Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPD II Partai Golkar Kabupaten Lembata, diantaranya anggota DPRD Piter Balawukak, Simon Beduli dan jajaran pengurus Partai Golkar Lembata yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 Partai Golkar Lembata. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments