Satgas Covid-19 Golkar Lembata Gencar Bagi APD ke Masyarakat

by -71 views

LEWOLEBA, mediantt.com – Partai Golkar Lembata melalui tim Satgas terus memperlihatkan kepedulian dan komitmen terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten kepulauan itu. Golkar telah membagi alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat.

Selain secara partai, kader yang juga anggota DPRS Lembata dari Fraksi Golkar juga bergerak membagi masker kepada warga termasuk di daerah pemilihan masing-masing.

Wakil Ketua Golkar Lembata, Simon Beduli kepada mediantt.com, Kamis (30/4) mengatakan, aksi yang sudah dilakukan sejak adanya Satgas Covid-19 adalah pembagian masker kepasa masyarakat di Pasar Pada Lewoleba dan daerah lainnya.

Selain itu, sebut dia, setiap anggota fraksi golkar juga turun langsung membagi masker kepada rakyat. Juga, kunjungan kerja ke dapil masing-masing untuk membagi masker dari desa ke desa.

“Dari kunjungan ke desa, kami melihat masyarakat sangat patuh kepada protokol kesehatan. Setiap lorong dalam desa ditutup dan hanya satu pintu keluar masuk. Apalagi di desa juga ada satuan tugas Covid-19 yang melibatkan pemerintah des, BPD, PKK Desa, Linmas, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat dan karangtaruna desa,” tegas Simon Beduli yang juga anggota DPRD Lembata ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Lembata yang juga Sekretaeis Golkar, Petrus Gero, membagikan masker gratis untuk warga yang terpaksa harus bekerja di area publik karena tuntutan kebutuhan hidup, seperti para pedagang dan tukang ojek.

“Saudara-saudara saya ini terpaksa harus bekerja di area publik untuk mempertahankan hidup, sehingga saya secara pribadi membagikan masker gratis ini untuk ina-ina pedagang jagung titi dan tukang ojek serta masyarakat lain. Karena kerja di tempat terbuka ini sangat rentan dengan penyebaran koronavirus,” kata Petrus Gero di Lewoleba, Jumad (24/4/2020).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, sudah dua hari melakukan pembagian masker gratis untuk masyarakat, terkhusus bagi mereka yang harus terus bekerja di tengah pandemi Covid-19 di lingkungan Kota Baru dan Tujuh Maret, Lewoleba.

Mwnurut dia, selain memberikan masker gratis ia juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat melawan Corona. “Jaga jarak, pakai masker, dan selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir setelah melakukan transaksi menerima dan memberi uang, karena uang juga merupakan salah satu media penyebaran virus maupun bakteri,” ujar Piter Gero. (*/jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments