Walikota Jefri Bagi Masker Gratis di Pasar Oeba dan Kayu Putih

by -150 views

KOTA KUPANG – Pemerintah Kota Kupang terus berkomitmen dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang. Salah satunya melalui pembagian masker secara gratis bagi masyarakat. Kamis (30/4) pagi, Walikota bersama Ny. Hilda Riwu Kore-Manafe, membagi 1000 masker gratis di Pasar Oeba Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama, dan RT 03 dan RT 04, RW 01 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore-Manafe bersama para pejabat lingkup Pemkot turun ke lokasi dan membagikan secara langsung 1000 masker kepada masyarakat yang melintas, baik para pedagang maupun pengunjung pasar dan di rumah-rumah warga.

Pembagian masker ini merupakan wujud upaya Pemkot dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kota Kupang sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemakaian masker sebagai salah satu cara efektif memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang tetap beraktivitas di tengah pandemi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ini dimaksudkan agar masyarakat sadar untuk selalu memakai masker guna melindungi diri sendiri juga orang lain selama beraktivitas di luar rumah. “Kami membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu gunakan masker di setiap aktifitas diluar rumah. Semoga kegiatan ini memberi dampak positif yang signifikan dalam mencegah penularan Covid-19 di Kota Kupang,” jelas Wali Kota.

Aksi pembagian 1000 masker tersebut disambut warga dengan suka cita. Beberapa warga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan ibu ketika menerima masker.

Selesai dari Pasar Oeba, Wali Kota Kupang bersama rombongan menuju RT 3 dan RT 4 Kelurahan Kayuputih untuk melanjutkan pembagian masker ke rumah-rumah warga, seraya tetap mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah saja, namun memakai masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

Pemerintah Kota Kupang mengadakan sebanyak 150 ribu masker untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat Kota Kupang. Selain itu, Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang terus menerima uluran tangan berupa paket sembako, APD, masker, perlengkapan cuci tangan dan lain-lain dari berbagai pihak yang telah disalurkan langsung kepada masyarakat, baik melalui gugus tugas, satuan tugas maupun yang langsung diserahkan oleh pihak penyumbang setelah melalui koordinasi dengan gugus tugas sehingga penyalurannya tepat sasaran.

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Walikota Kupang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes, Kadis Perindag Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, SE, Kadis Kominfo Kota Kupang, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si, Kadis Perikanan Kota Kupang Orson Genes Nawa, SH, M.Si, Plt. Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Daniel Zacharias, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, AP., M.Si., Direktur PD Pasar, Simon Pellokila, Camat Kota Lama, Pah Bassie S. Mesakh, S.STP, M.Si, Lurah Fatubesi Wayan Astawa dan Lurah Kayuputih, Jap Jesua, SH. (ddy/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *