Anggota DPRD Flotim dari Golkar Bantu APD untuk Paramedis

by -53 views

LARANTUKA, mediantt.com – Setelah Partai dan Fraksi Partai Golkar DPRD Flotim peduli Covid-19 dengan memberikan bantuan, kali ini giliran kader dan anggota DPRD Flotim dari Fraksi Golkar, Nani Bethan, menunjukkan kepedulian. Selasa (28/4), politisi senior Golkar Flotim ini menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ratusan masker dan baju kepada paramedis di Puskesmas Nagi dan Puskesmas Oka.

“Gerakan ini dilakukan yang ketiga setelah pertama dari Fraksi Golkar DPRD Flotim ke RSU Larantuka berupa bantuan APD, kemudian dari Partai DPD II Golkar Flotim kepada Puskesmas di Wulanggitang dan Ilebura dan Titehena. Dan, hari ini dilakukan secara pribadi dalam kapasitas sebagai kader dan anggota Fraksi Partai Golkar. Ini merupakan arahan dan seruan dari Ketua DPP Partai Golkar,” jelas mantan Ketua DPRD Flotim ini kepada mediantt.com via pesan WhatsApp, Selasa (28/4) malam.

Nani menjelaskan, selain membantu APD berupa ratusan masker untuk para medis, juga kepada pasien yang datang berobat di dua Puskesmas dalam Kota Larantuka itu.

Nani juga menyerahkan sedikit bantuan keuangan guna menjaga stamina tenaga medis yang bekerja 24 jam di poskoh Puskesmas dimaksud. “Ya, saya sisihkan dari hak keuangan gaji kami di DPRD,” tutur Nani.

“Ini merupakan tanggung jawab memerangi Covid-19 juga panggilan bagi kita semua rakyat. Karena Covid-19 bisa menyerang kita semua tanpa pilih kasih,” tambah Nani.

Karena itu, menurut dia, untuk mengantipasi penyebaran yang lebih luas, yang bisa menyerang masyarakat lainnya, maka tanggung jawab itu harus dijadikan sebagai panggilan dan motivasi iman untuk memerangi Covid-19 secara bersama. Baik secara institusi maupun perorangan yang dilakukan secara masif.

“Inilah yang kemudian menjadi gerakan moral yang harus kita lakukan. Baik bagi kita yang dapat membantu dengan dukungan APD maupun masyarakat lain yang bisa dengan seruan iman dan gerakan menjaga perilaku hidup sehat yang saling mengingatkan, sebagaimana protokol kesehatan yang telah disarankan oleh pemerintah,” tegas mantan Ketua DPD II Golkar Flotim ini.

Nani juga menegaskan, saat ini Partai Golkar secara institusi telah menginstruksikan seluruh kadernya baik di struktur organisasi Golkar maupun di kekuatan Fraksi DPR(D) dari Partai Golkar untuk bergerak bersama memerangi penyebaran Covid-19.

“Dan inilah yang kami lakukan juga secara perorangan sebagai kader dan anggota Fraksi Golkar DPRD Flores Timur.

Ia juga mengajak semua pihak di Flotim bergandengan tangan bersama pemerintah untuk mempercepat proses penanganan Covid-19 di Bumi Flotim. “Semoga semuanya cepat berakhir dan masyarakat kembali menemukan rasa percaya diri yang kuat untuk kembali melaksanakan aktifitas hidup lagi secara normal. Semoga bantuan sedikit ini bisa bermanfaat,” tegas politisi yang telah berjuang membesarkan Golkar di Flores Timur ini. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments